Mohon tunggu...
yudi howell
yudi howell Mohon Tunggu... Freelancer - Active Social Media User

Female, live in Yogyakarta.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Cintaiku tapi Bukan Aku

18 November 2020   22:40 Diperbarui: 18 November 2020   22:51 39
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
photo by yudi howell

Terlalu lama kau sendiri, kurasa
Bolehkah aku menemani barang sebentar, di teras depan rumah, disinari bulan setengah di  ujung langit
hanya untuk berkata bahwa berdua lebih ceria

Cobalah lihat, tawaku dan senyumku membuatmu dirimu semakin suka cita
Coba dengarkan, senandungku akan membuatmu bergoyang
Coba ciumlah, bau parfumku akan melembutkan emosimu
Coba sentuhlah tanganku, kulit lembutku akan membuatmu bergolak.

Tapi cukuplah sampai di situ
Sebatas untuk mengenalkanmu pada dunia perempuan yang bisa jadi warna bagi hidupmu
Tidak sesamamu yang mungkin pernah memelukmu

Lupakanlah itu
Bayangkan aku, imajinasikan aku dalam malam-malammu
Tapi bukan aku yang kuharap ada di sisimu kelak
Aku hanya membantumu mengenali cinta yang seharusnya untukmu

Tetapi jika kamu terlanjur jatuh cinta padaku
Kutersanjung karena memang kupemujamu
Hanya, bukan aku.
Kan kucarikan pengganti untukmu
Kan kubantu kamu mencintainya sama seperti kepadaku

Tetapi jika kamu terlanjur jatuh cinta padaku
Bantu aku menggapai harapan itu untukmu.

(Yogyakarta, November 17, 2020)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun