Mohon tunggu...
Yudhistira Ananta
Yudhistira Ananta Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Mahasiswa penyuka tempe rebus sambil seduh kopi ijo

Random Perduniawian

Selanjutnya

Tutup

Diary

Bismillah

25 November 2022   00:05 Diperbarui: 25 November 2022   00:12 150
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Selamat Pagi, Siang, Malam

Dan Kapanpun kawan- kawan membaca tulisan saya ini.

Sebetulnya tidak menjadi hal yang penting saya menulis ini, tapi taka pa, ini menjadi introduce untuk saya yang mulai kembali mencoba untuk menulis di halaman media yang lebih kongkrit lagi dari yang dulu saya pernah singgahi juga, dan agar kawan-kawan juga mengetahui sedikit apa yang akan saya lakukan lebih dalam lagi di platform ini meskipun sebenarnya tak penting.

Tepat 2 tahun yang lalu saya mulai gemar menulis entah dalam bentuk coretan tangan ataupun ketikan, saya berfikir bahwa apa yang telah saya ketahui, apa yang telah saya baca dan fahami itu rasanya ada yang mengganjal apabila tidak ada wadah untuk mengungkapkannya, sekalipun saya terkadang menggunakan record dalam bentuk video untuk mencoba mengungkapkan, menjelaskan apa yang telah saya pelajari, tapi juga disitu rasanya kurang mendalami. 

Akhirnya saya mencoba satu platform yang banyak digemari dan dipakai oleh semua orang ketika ingin mengawali belajar kepenulisan, atau minimal bercerita dalam bentuk ketikan yaitu blogger. 

Lambat laun ternyata keseharian dan kesibukan saya waktu itu tidak mendukung penuh untuk melanjutkan tulisan saya, lebih lebih dulu saya masih menggunakan fasilitas asrama untuk menulis dalam bentuk ketika yang mana jelas ada ketentuan dan peraturan pemakaiannya, jadi saat padatnya kegiatan sekolah dan menyesuaikan untuk bias menggunakan computer sangat tidak mudah. Kemudian terhentilah blogger yang saya idamkan agar banyak isi tulisan waktu itu.

Sampai akhirnya saya sering mendapati kawan-kawan saya menulis di satu platform yang rate nya lebih lagi daripada platform sebelumnya, yang lebih mudah diakses oleh khalayak umum, yang dengan tulisan saya inilah untuk mengawali platform ini. Nanti kedepannya saya akan berupaya penuh menulis, membahas, mengkaji hal-hal yang hangat untuk dibicarakan atau yang menjadi trending topic khususnya dalam hal social, politik, ekonomi, sains dsb.

See you in text post

Semoga kalian bisa menikmati

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun