Mohon tunggu...
Yudha Setya Nugraha
Yudha Setya Nugraha Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis Lepas

Freelance Content Writer. Automotive, Movies and games Enthusiastic. Still developing, still learning. Jomblo dan bahagia. I always gave my best in every article.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Toyota Agya GR-Sport VS Suzuki Baleno Hatchback: Mana yang Lebih Cocok untuk First Buyer?

4 November 2023   13:39 Diperbarui: 4 November 2023   13:46 406
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Jika berbicara mengenai mobil pertama, maka pilihan saat ini sering kali jatuh kepada tiga kelas mobil. LCGC, City Car dan Medium Hatchback.

Teruntuk LCGC, keunggulan dari mobil-mobil yang ada pada kelas ini tentu terletak pada harga belinya yang terjangkau.

Selain harganya, efisiensi mesin yang punya konsumsi bahan bakar irit serta kemudahan merawat adalah keunggulan lainnya dari kelas ini.

Namun kelas LCGC memiliki kelemahan utama pada build quality mobil yang sering dirasa kurang jika dibandingkan dengan mobil-mobil lain yang kelasnya lebih tinggi.

Karena itu, beberapa orang mungkin lebih memilih mobil yang berada di kelas City Car atau ya langsung saja naik ke Medium Hatchback.

Enam bulan lalu, tepatnya pada bulan Februari 2023. Toyota dan Daihatsu mengeluarkan line up terbaru Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang merupakan line up LCGC entry level andalan dua merek itu.

Toyota Agya GR-Sport. Sumber: Otomotif.com
Toyota Agya GR-Sport. Sumber: Otomotif.com

Namun Toyota memberikan kejutan dengan merilis Toyota Agya GR-Sport yang mana merupakan Toyota Agya yang diberi banyak fitur tambahan, sehingga kini Toyota Agya yang bertipe GR-Sport ini tidak lagi masuk ke kelas LCGC melainkan ke City Car.

Harga dari Agya GR-Sport sendiri berbeda jauh dari Agya tipe E atau G yang masih masuk ke kelas LCGC. Agya GR-Sport dibandol dengan harga sekitar 250 Juta lebih, hampir 100 juta lebih mahal dari Agya tipe E yang dijual dengan harga 160an juta.

Hal ini membuat Agya GR-Sport tidak hanya menantang Brio RS dan Daihatsu Sirion yang berada di segmen City Car dengan segmentasi harga yang mirip.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun