Mohon tunggu...
YUDHA ADHITYA
YUDHA ADHITYA Mohon Tunggu... Lainnya - Analis Keimigrasian Ahli Pertama

ASN di Rumah Detensi Imigrasi Pontianak

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

KAI Commuter: Transportasi Favorit yang Murah, Cepat, Aman dan Nyaman

21 Agustus 2023   15:51 Diperbarui: 21 Agustus 2023   15:58 275
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Commuter Line atau yang biasa kita sebut dengan KRL merupakan transportasi andalan bagi sebagian besar warga, baik di Jakarta dan sekitarnya maupun kota lainnya seperti Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta.

Dioperasikan oleh KAI Commuter, KRL merupakan transportasi yang dapat menjawab semua kebutuhan warga perkotaan dengan mobilitas tinggi. Faktor murah, cepat, aman, dan nyaman menjadikan transportasi ini sangat diandalkan. Aku sendiri memiliki banyak pengalaman dengan transportasi ini, bahkan hingga saat ini, KRL menjadi salah satu transportasi favorit ku.

Agustus tahun 2016, akhirnya aku bekerja di Jakarta setelah satu tahun yang melelahkan berkutat di tengah perkebunan sawit. Sebulan bekerja, berawal dari obrolan dengan teman kantor yang memutuskan untuk bolak-balik dari rumah ke kantor setiap hari ini lah aku mulai mengenal KRL.

"Serius mau bolak-balik Bogor-Jaksel tiap hari ?", tanya ku heran. Karena yang kutahu Bogor jarak nya cukup jauh dengan tempat kantor kami di Jakarta Selatan.

"Iya, ga ada yang nemenin Ibu di rumah, kasian.", jawab teman ku.

"Trus lu naik apa nanti ? Bukannya Bogor jauh ya ?", tanya ku penasaran.

"Itu mah gampang, kan ada KRL.", jawabnya dengan santai.

Dari obrolan tersebut aku menjadi penasaran dengan apa itu KRL. Hingga suatu hari, tidak lama setelah dia tinggal di Bogor, aku diajaknya untuk menginap di rumah nya pada saat weekend. Tentu saja aku sangat bersemangat, karena selain aku belum pernah ke Bogor, aku juga akan merasakan naik KRL untuk pertama kalinya.

Sepulang dari bekerja di hari Jumat, aku yang memang sedari awal sudah membawa perlengkapan untuk menginap langsung menuju stasiun Tebet bersama dengan temanku. Tentunya aku juga sudah mempersiapkan kartu uang elektronik yang akan ku gunakan untuk naik KRL. Tidak butuh waktu lama bagi kami untuk menunggu kedatangan KRL tujuan Bogor. KRL pada saat itu penuh dengan penumpang sehingga kami harus berdiri. Selama berada di dalam KRL, aku sama sekali tidak merasakan kepanasan, udaranya sejuk sehingga membuat ku tetap nyaman walau harus berdiri.

Petugas keamanan KRL juga terlihat berpatroli selama perjalanan, tentu hal ini menimbulkan rasa aman bagi kami para penumpang. Tidak terasa kami sudah tiba di Bogor, hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam dan yang lebih membuat ku kagum adalah biaya nya di bawah Rp. 10.000,- (aku lupa berapa tepat nya, tapi sangat murah).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun