Yudha Mediawan BBWS MEsuji Lampung
Yudha Mediawan BBWS MEsuji Lampung Mohon Tunggu... -

BBWS Mesuji Lampung, BAlai BEsar Mesuji LAmpung, Balai BEsar Wilayah Sungai MEsuji Lampung, Ir. Yudha Mediawan

Foodie Pilihan

Wisata Seru Di Kota Presiden Ke 7 Catatan Yudha Mediawan

26 Agustus 2014   18:40 Diperbarui: 18 Juni 2015   02:30 87
Parenting. Sumber ilustrasi: Freepik

Halo apa kabar......

Kali ini saya ingin bercerita pengalaman saya ketika liburan di Kota Solo. Siapa sih yang ngga kenal Solo. Apalagi Presiden Terpilih kita berasal dari Solo.

Solo terkenal dengan tempat yang ramah, dan yang pasti tempat kulinernya bikin ketagihan dan pengennya tinggal lebih lama di Kota Solo.

Kereta Api jurusan Solo tiba di stasiun Solobalapan. Saya dan teman-teman langsung keluar pintu di situ kita di sambut oleh banyak supir taxi, tukang beck, ojek, dll. Tapi kami menunggu sejenak sambil menunggu jemputan dari kerabat kami yang ada di solo.

Tak berapa lama Akhirnya datang juga jemputan kita....

Pagi itu langsung kita meluncur berkuliner ria tak sabar jika harus pulang dan istirahat dulu ke rumah teman

Menu Kuliner pertama ;

Nasi Liwet, Pecel Solo

Hari itu langsung kita meluncur ke Manahan dekat stadion manahan disana pagi hari cukup ramai dengan orang yang mencari sarapan. Kata temen saya jika ini hari minggu sangat ramai karena ada pasar minggu di dalam stadion manahan.

Ok langsung kita mampir di slah satu penjual nasi liwet disitu juga ada yang jual pecel Solo

Nasi Liwet dengan lauk Telur, serta pecel solo dengan Nasi Merah hummm. Mantap

Setelah menikmati srapan kami meluncur ke rumah teman yang tidak jauh dari Manahan. Istirahat sejenak Mandi, lalu lanjut kita jalan – jalan tujuan kedua yaitu Keraton Solo, Pasar Klewer

Tak terasa sudah Siang menjelang sore. Perut mulai keroncongan, kita lanjukan makan siang pilihannya Tengkleng Solo, Gule, Sate Kambing. Wah menu lesat dan mantap.

Perjalanan Kita lanjutkan berkeliling kota menuju ke arah timur karena kita akan menuju ke daerah pegunungan di kota tetangga Solo menuju Tawangmangu. Karena malam ini kita rencana menginap semalam di sana dan besok lanjutkan aktifitas.

Perjalanan selama kurang lebih 1,5 jam akhirnya kita sampai di tawangmangu di tempat menginap. Udara dingin membuat perut terasa lapar langsung saja meluncur mencari makanan sate kelinci pilihannya.

Satu malam sudah kita lewati perjalanan kembali ke Solo untuk wisata belanja dan kita memilih oleh-oleh khas Solo yaitu Batik dan langsung Menuju Kawasan Laweyan Pusat penjualan Batik..

Setelah selesai memilih-milih dan sudah cukup. Kita pulang dan istirahat sejenak di rumah teman. Sambil istirahat karena dini hari nanti kita akan menikmati kuliner yang terkenal di solo yaitu Gudeg Ceker.

Dan akhirnya Tiba saatnya kita harus kembali ke jakarta sampai jumpa Lagi