Mohon tunggu...
YUANA SPdSD
YUANA SPdSD Mohon Tunggu... Guru - SDN 010 TANJUNGPINANG BARAT

TENAGA PENDIDIK

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Belajar Membuat Video Pembelajaran yang Menyenangkan

17 Maret 2021   14:01 Diperbarui: 17 Maret 2021   14:02 56
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Seorang guru saat ini dituntut untuk harus bisa menguasai Teknologi. Pada masa pandemi ini, guru harus bisa membuat pembelajaran interaktif baik melalui aplikasi Zoom meeting, Google Meet, maupun melalui video pembelajaran.

Dalam kesempatan ini, saya memperoleh peluang untuk dapat mengikuti Workshop Teknik Pembuatan Video Pembelajaran Interaktif yang diadakan oleh Majelis Edukasi Gerakan Alumni TEQIP pada gelombang ke-4. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 15-17 Maret 2021 bertempat di SDN 004 Tanjungpinang Barat.

Dalam kegiatan ini, banyak sekali ilmu yang saya terima dari penyelenggara kegiatan terkait pembuatan video pembelajaran interaktif. Video pembelajaran yang dibuat menggunakan aplikasi Movavi. Aplikasi ini memudahkan kita untuk membuat video dengan mudah dan dapat menghasilkan video-video yang berisi audio, video serta animasi-animasi yang sangat canggih dan luar biasa menurut saya.

Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat khususnya bagi saya dan ilmu yang saya terima dapat saya bagikan kepada teman-teman guru di sekolah. Saya berharap untuk pembelajaran-pembelajaran selanjutnya, saya dapat membuat video yang lebih baik lagi, sehingga siswa-siswa saya dapat memahami pembelajaran lebih baik lagi dan lebih bersemangat dalam belajar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun