pelanggan di sebuah toko langganan dibantu oleh petugas toko, diberikan senyuman dan sapaan, lalu dibantu dalam pencarian produk. Waktu itu aku sedang di sebuah toko langganan guna membeli satu macam produk tapi dalam jumlah ratusan. Aku bertanya pada petugas toko, apakah barang yang kupilih stoknya ada.Â
Bahagia jika kita sebagaiBeliau pergi, aku pikir untuk cek saja, tapi kok lebih dari lima belas menit. Setelah itu Beliau datang, kagetnya aku, dibawalah produk itu sesuai jumlah yang aku minta. Waduh, iya kalau aku pasti beli, kalau hanya tanya?Â
Kasihan juga ya. Maklum, aku sebagai staff pembelian yang sering mencari barang tapi belum tentu beli, mengingat harus ada persetujuan dari sales atau pelanggan sebagai pemakai barang itu, takut salah ketika sudah membeli dalam jumlah yang diminta tapi tidak ada persetujuan.Â
Untung saat itu aku pasti beli dan seorang petugas membawakan semuanya ke kasir. Wah, senang sekali bisa dibantu, belum lagi keramahan sang kasir pada pelanggan serta petugas yang keliling di sana menyapa pelanggan yang dijumpai. Seorang anak kecil pun mendapat perlakuan yang sangat menyenangkan dari sang kasir.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H