Mohon tunggu...
Alyssa Qatrunnada
Alyssa Qatrunnada Mohon Tunggu... Lainnya - Siswa

Hobi menggambar

Selanjutnya

Tutup

Diary

Peta Konsep Hidupku

25 Juli 2023   19:35 Diperbarui: 25 Juli 2023   19:44 284
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Namaku adalah Alyssa Qatrunnada, panggilanku biasanya adalah Alyssa. Nama Alyssa sebenarnya diambil dari gabungan kedua nama orangtuaku. Sedangkan Qatrunnada memiliki arti tetesan embun.  

Aku lahir di Bukittinggi. Pada tanggal, 22 Juli tahun 2008. Tidak ada kisah yang khusus dari cerita kelahiranku. Aku lahir dengan cara normal seperti bayi pada umumnya. Lokasiku dilahirkan, tepatnya di Rumah Sakit Ibnu Sina Bukittinggi.

Orang tuaku bernama Yossi Aulia dan Alvi Sena. Pekerjaan ayah dan ibuku adalah sebagai Pegawai Negri Sipil (PNS).

Keluargaku menganut agama islam. Seperti umat islam pada umumnya. Kami melakukan semua kewajiban seperti shalat lima waktu, puasa di Bulan Ramadhan, serta mengerjakan amal-amalan sunnah yang lain.

Ibuku melahirkanku begitu juga dengan tiga saudaraku. Di antara empat bersaudara, aku merupakan anak kedua yang merupakan perempuan satu-satunya. Abangku yang merupakan anak pertama, sekarang berkuliah di Universitas Andalas (UNAND) di Padang. Adik-adikku sekarang menempuh pendidikan di MIS REY Diniyyah Putri Padang Panjang. Adikku yang pertama sekarang kelas 4 sedangkan adikku yang kedua kelas 1.

Cita-citaku adalah menjadi Desainer Interior. Hal itu karna rasa kagumku saat melihat cara kerja desainer di televisi. Selain itu karena suka menggambar dan membuat cerita komik, aku juga ingin menjadi Animator. Karna cita-cita itu, aku sampai sekarang aku masih belajar membuat animasi meskipun secara otodidak.

Aku tidak pernah mengikuti Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di saat kecil. Karna di saat kecil aku ikut pergi dengan ibuku yang sedang mengikuti tugas belajar. Dengan alasan itu lah aku tidak mengikuti PAUD.

Saat Taman Kanak-kanak (TK), aku bersekolah di Raudatul Athfal Rahmah El Yunusiyyah Diniyyah Putri Padang Panjang. Dimasa aku mulai mencari teman baru untuk bermain. Masa ini adalah masa yang menyenangkan. Karna aku bertemu dengan teman-teman dan guru-guru yang baik.

Aku juga menjalani masa Sekolah Dasarku di Madrasah Ibtida'iyyah Swasta Rahmah El Yunusiyyah Diniyyah Putri Padang Panjang. Aku mulai belajar dengan giat karna aku bukan kanak-kanak lagi seperti dulu. Alhasil aku berhasil mendapat rangking tiga besar disetiap selesai ujian.

Setelah lulus Sekolah Dasar, aku melanjutkan pendidikanku di Madrasah Tsanawiyah Negeri Padang Panjang, untuk mengikuti jejak abangku, seperti saat ini. Disaat inilah, aku mulai persaingan berat antar teman sekelas untuk mendapat rangking tinggi. Aku juga akan berusaha agar aku bisa memasuki SMA impianku nanti.

Sekolah Menengah Atas impianku adalah, Sekolah Menengah Atas 1 Padang Panjang (SMA 1 Padang Panjang). Untuk mewujudkannya, aku akan berusaha keras agar bisa diterima disana, ini juga untuk mengikuti jejak abangku, yang juga sekolah disana. Selain karna abangku, aku ingin memasuki SMA itu karna merupakan salah satu SMA favorit. Hal itu akan membantuku saat akan masuk kuliah nanti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun