Mohon tunggu...
Yusuf Iskandar
Yusuf Iskandar Mohon Tunggu... Administrasi - Travel, Food and Lifestyle Blogger

Never Looked So Good

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Nglayap ke Jakarta untuk Jadi Generasi Digital Bank Indonesia

16 Januari 2020   20:24 Diperbarui: 16 Januari 2020   20:44 181
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Undangan BINetifest 2020| Dokumentasi pribadi

"Banggggg...
"Abang jadi mau ke Jakarta?" Tanya sesosok perempuan kawan lama bernama Dwi Handayani di ujung telpon.

"Jadi donkkk!"
"Tunggu aku ya! Tunggu aku untuk jadi #GenerasiDigitalBankIndonesia" Jawabku dengan penuh semangat.

Jadi ceritanya itu aku mau ke Jakarta. Beberapa bulan kemarin, kalau tidak salah bulan November itu aku ikutan kompetisi Vlog Blog Netifest 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia.

Nah kan itu kompetisinya sudah lama, aku kira nggak masuk sebagai finalis, tp alhamdulillah aku dapet email yang menyebutkan bahwa aku menjadi salah satu finalis 35 karya terbaik blog competition 2019 BI Netifest.

Senang? Sudah pasti dong. Malah sampe sekarang masih merasa amazing aja bisa masuk acara besar ini. Jadi bisa ketemu temen-temen blogger blogger dan animator keren dari segala penjuru daerah di Indonesia.

"Bang, pokoke besok kalau sudah landing kabari. Kita metup!" Ucap Dwi masih dari ujung telpon. "Asiaaapppp!" Jawabku lantang.

******

Seminggu sebelum puncak acara BINetifest 2020, pihak panitia intens mengirim email dan konfirmasi via telpon untuk memastikan akomodasi PP dari Jogja - Jakarta. Ya, undangan kehadiran acara BI Netizen Festival (BI Netifest) 2020 ini semua ditanggung oleh pihak Bank Indonesia. Mulai dari tiket pesawat PP dan akomodasi penginapan yang kebetulan tahun ini di Hotel Aryaduta Gambir, Jakarta Pusat.

Tiket beres, akomodasi beres. Tapi ada yang belum beres, yaitu dresscode. Di email pemberitahuan finalis peserta BI Netifest tertera rundown beserta dresscode yang dikenakan. Alhasil donk aku mixmatch baju2 yang aku punya. Saking banyaknya yang di mixmatch sampai-sampai aku share di group untuk minta masukan dari teman2 Genk. Sekiranya mana yang cocok aku pakai.

Namanya juga "Genk Remponk", cuma minta masukan aja bahasnya dari A sampe Z. Ya sudah dari hasil diskusi akhirnya sudah di dapan setelan yang akan aku kenakan untuk hari pertama dan kedua. Remponk yesss!!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun