Cerita Praktik Baik (Best Practice)
Mengatasi masalah situasi kelas yang monoton
Lokasi : SMKS Pelayaran Yappen Rays Maumere
Lingkup Pendidikan : Sekolah Menengah Kejuruan
Tujuan yang ingin dicapai : Mengatasi masalah situasi kelas yang monoton
Penulis : Yoseph Andri Ericson
Tanggal : 29 Oktober 2022
Dalam proses pembelajaran dalam kelas sering sekali guru menemukan kendala. Salahsatu diantaranya adalah situasi pembelajaran kelas yang tidak aktif dan terkesan monoton. Untuk itu refleksi pada setiap akhir pembelajaran perlu dilakukan untuk mencari solusi atas masalah yang dihadapi dikelas. Pada kesempatan ini penulis akan membagi ptaktik baik berkaitan dengan penanganan masalah dalam kelas yaitu situasi kelas yang monoton.Â
Latar belakang masalah timbulmya masalah ini adalah:
Guru tidak menggunakan media pembelajaran yang menarik
Pembelajaran berpusat pada guru, peserta didik hanya sebagai pendengar