milenial, saya pribadi sangat merasakan perubahan yang cukup signifikan dalam perkembangan teknologi keuangan dewasa ini. Hadirnya ragam teknogi yang memungkinkan proses transaksi jual-beli dilakukan tanpa uang fisik atau cashless, tentunya semakin memudahkan kita untuk mendapatkan suatu barang atau jasa hanya dalam hitungan menit saja.
Sebagai penulis yang masih masuk dalam kategori usiaMembeli pakaian, membayar tagihan makan malam bahkan booking tiket untuk liburan akhir tahun pun semuanya kini bisa dilakukan secara cashless. Begitu mudahnya mengelola transaksi keuangan secara cashless itu pula lah yang turut dirasakan secara langsung oleh Marischka Prudence, seorang travel blogger idola milenial.
Dalam acara Kompasiana Nangkring Selasa 21 Mei 2019 yang lalu, Marischka yang sering berkunjung ke berbagai tempat dan destinasi wisata di seluruh Indonesia, menceritakan bahwa dirinya sangat merasakan mudahnya bertransaksi secara cashless, tanpa perlu pusing menyiapkan uang dalam jumlah banyak.
Dan lewat jaringan PRIMA yang tersebar di lebih dari 1,2 juta terminal EDC di berbagai merchant di seluruh Indonesia, kegiatan bertransaksi Marischka pun bisa dilakukan dengan mudah, aman dan nyaman.
Lantas, apa saja sih keunggulan lainnya dari Jaringan PRIMA selain apa yang sudah disampaikan Marischka?
Beranggotakan 79 Bank Seluruh Indonesia
Sebagai pengguna PRIMA Debit dengan logo GPN, saya berani mengatakan bahwa tak perlu khawatir jika memiliki kegemaran bertransaksi cashless. Karena tak hanya 1 atau 2 bank, Jaringan PRIMA yang dikelola oleh PT. Rintis Sejahtera tersebut kini beranggotakan 79 Bank, dengan jumlah terminal ATM lebih dari 120.000 yang tersebar di seluruh Indonesia.Â
Jadi, mau kita jalan-jalan ke Sabang bahkan hingga Merauke, tak perlu takut tak bisa bertransaksi cashless. Â Karena Jaringan PRIMA menyediakan sarana cashless yang bisa dijangkau dengan mudah berkat kerjasamanya dengan berbagai bank daerah.
Tak hanya itu, transaksi pun semakin dipermudah dengan adanya layanan PRIMA Debit yang bisa diterima di 1,2 juta terminal EDC yang tersebar di berbagai merchant. Bahkan jika terdapat kendala dalam proses transaksinya, para nasabah tak perlu khawatir karena Jaringan PRIMA menyediakan layanan complain handling yang mudah dan cepat.
Mau bertransaksi online pun Jaringan PRIMA menyediakan ragam channelnya mulai dari ATM, internet banking hingga sms banking yang semuanya bisa dipilih sesuai kebutuhan.