Mohon tunggu...
Yolanda PatriciaWaluyo
Yolanda PatriciaWaluyo Mohon Tunggu... Freelancer - Seorang mahasiswa ilmu komunikasi semester 2 yang suka menulis dan membaca banyak hal

Seorang mahasiswa ilmu komunikasi semester 2 dengan peminatan Advertising & Digital Communication.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Storyboard Iklan Good Day

5 Maret 2020   00:16 Diperbarui: 19 Maret 2020   02:14 1423
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Scene 1: Seseorang di shoot dari samping, orang tersebut acting merenung, sibuk memikirkan berbagai persoalan hidup. Pikirannya ditampilkan dengan gambar animasi yang berada pada balon kata di atas orang tersebut. Kamera perlahan zoom out dari scene orang tersebut.

Scene 2 : Kamera shoot ke arah depan, sehingga orang itu menghadap kamera, dengan posisi duduk di sofa. Adegan ini diikuti dengan monolog lain (suara saja) dengan kalimat, "hidup tuh cuma sekali. Ngapain dibawa pusing. Scene berikutnya adalah, satu sachet kopi Good Day jatuh dari langit-langit ruangan, yang kemudian ditangkap oleh orang yang sedang duduk tersebut.

Scene 3: Orang tersebut kemudian mengguncang-guncang sachet kopi Good Day yang baru saja ditangkapnya dengan ekspresi bingung. Diikuti efek suara srek-srek (bunyi bubuk kopi di dalam bungkusan).Adegan ini kembali diikuti dengan monolog yang diucapkan oleh orang kedua yang berkata, "cobain nih kopi Good Day!Kopi berkualitas ala cafe yang bisa bikin lo jadi good mood."

Scene 4 : Kamera zoom in ke arah kopi sachet yang berada di tangan orang pertama yang sedang duduk di kursi. Kamera zoom in kembali ke dalam kemasan kopi sachet tersebut. Shoot sekumpulan biji kopi yang memenuhi frame dalam keadaan berputar. Biji kopi tersebut kemudian berubah menjadi kopi dalam bentuk cair. 

Scene 5: Zoom out ke orang pertama yang masih duduk di kursi. Bedanya, orang tersebut kini memegang satu kotak kopi Good Day. Orang tersebut kemudian meminum kopinya dan menunjukkan raut muka bahagia.

Scene 6 : Muncul berbagai varian Good Day sachet di atas meja kayu dengan background yang di blur. Dari langit-langit frame, muncul tulisan kopi Good Day disertai dengan efek sehingga terlihat tulisan tersebut terlihat seperti memantul, kemudian menggantung di atap. Di bawah sachet kopi Good Day yang disusun bersebelahan, muncul tagline kopi Good Day, yaitu "karena hidup perlu banyak rasa." Tagline tersebut diucapkan secara monolog oleh suara orang kedua.

Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun