“Kita bisa melihat betapa antusiasnya masyarakat Indonesia terhadap eSports. Hal ini menandakan adanya potensi besar di bidang eSports yang bisa dikembangkan oleh 3Second menjadi kolaborasi di bidang hobby dan fashion. Hal ini mungkin bisa terjadi jika kita mencoba menggandeng RRQ sebagai tim olahraga ternama di Asia Tenggara yang diharapkan dapat membuka jalan bagi eSports untuk menjangkau para pecinta fashion tanah air
im esport profesional asal Indonesia bernama RRQ untuk mengenalkan produk fashion bagi para penggemar esport. Mereka mengajak penggemar esport berani mengekspresikan diri dan menjadi siapa pun yang mereka inginkan dengan pakaian yang sesuai dengan mengusung kampanye You are What You Wear Sementara itu, CEO RRQ Andrian Pauline mengatakan bahwa kerjasama dengan 3Second merupakan sebuah langkah besar bagi mereka dalam memperkenalkan mod ini ke dunia eSports internasional. RRQ dan 3Seconds mempunyai latar belakang yang sama. Keduanya berasal dari Indonesia dan ingin menguasai Asia dan dunia dengan prestasinya. Kolaborasi ini tentunya akan menjadi sesuatu yang baru dan menarik karena diharapkan tagar #IndoPride dapat bergema di industri eSports dan fashion internasional.
Tim e-sports populer Indonesia, EVOS Esports mengumumkan proyek terbarunya keterbarunya bukan berasal dari industri e-sports, melainkan fashion, EVOS berkolaborasi dengan brand streetwear Thanksinsomina untuk meluncurkan produk fashion musim panas dengan tema e-sports Belakangan ini EVOS semakin mempererat kerja sama dengan berbagai brand tanah air.
Setelah berkolaborasi dengan J dan T Express beberapa jam lalu, kini EVOS meluncurkan kolaborasi bertema fashion bersama Thanksinsomnia. Berdasarkan siaran persnya, EVOS merupakan tim e-sports pertama di Indonesia yang berkolaborasi dengan industri fashion untuk menciptakan olahraga streetwear, dengan tujuan membentuk organisasi tidak hanya sebagai tim olahraga, namun juga sebagai gaya hidup.
“ Dan juga kami bangga karena EVOS menjadi tim eSports pertama di Indonesia yang bekerjasama dengan salah satu brand streetwear. Kami juga akan meluncurkan gerai pertama kami di Jakarta dalam waktu dekat untuk memenuhi permintaan masyarakat terhadap produk resmi EVOS, khususnya komunitas olahraga,” tambahnya. EVOS sebenarnya sudah cukup lama menjual produknya kepada para penggemar, namun sejauh ini sebagian besar penjualannya dilakukan.
strategis EVOS dan Tokopedia pada kuartal pertama tahun ini adalah Jansport (tas), Patrobas (sepatu), Tendencies (pakaian) dan JFR Wallet (aksesoris) atau Dengan besarnya jumlah penggemar esports dari kalangan milenial dan Gen Z khususnya dari EVOS yang memiliki fanbase besar, pihaknya optimistis kerja sama ini dapat meningkatkan popularitas jenama-jenama lokal.
Ide kolaborasi strategis ini adalah salah satu wujud nyata kami untuk memperluas pasar audiens esports, serta menjalin kedekatan dengan berbagai brand maupun desainer lokal,
EVOS X Tokopedia Q1 2023 juga akan memperkenalkan koleksi baru yang belum pernah ada sebelumnya. Termasuk koleksi terbaru dari berbagai brand yang berkolaborasi dengannya.
"Selain itu, masyarakat berkesempatan mengikuti undian dengan kode diskon EVOSTOPED, dan 5 pemenang yang beruntung akan mendapatkan hadiah produk eksklusif
kata Aldy EVOS dikenal sebagai tim e-sports terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, telah memenangkan lebih dari 60 kejuaraan turnamen besar dan kejuaraan dunia dalam dua tahun terakhir, dimulai dari Mobile Legends, Free Fire, dan PUBGM. Saat ini EVOS juga sudah berevolusi menjadi sebuah ekosistem. ESports tanpa batas terintegrasi dengan berbagai elemen tim eSports, komunitas, talent, dan merchandise. Salah satunya untuk memenuhi kebutuhan OOTD para pecinta game tanah air melalui EVOS Goods.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H