Mohon tunggu...
Yoga Prasetya
Yoga Prasetya Mohon Tunggu... Penulis - Penjelajah

Menulis buku: Kepada Toean Dekker (2018), Antologi Kalimats Koma (2019), Retrospeksi Sumir (2020), Semesta Sang Guru (2021), Romansa Kusuma (2022), Astronomi Hati (2023), Kipas Angin (2024)

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Penerus Lesti dan Rara

30 September 2023   06:52 Diperbarui: 30 September 2023   06:55 146
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Cerpen: Penerus Lesti dan Rara

"Saya ingin menjadi penyanyi seperti Lesti dan Rara," ucap Arum pada gurunya.

Sejak kecil, Arum sudah sering menyanyikan lagu-lagu Lesti dan Rara. Lesti dan Rara adalah penyanyi dangdut yang sangat terkenal di Indonesia. Arum sangat mengagumi suara mereka yang merdu dan penampilan mereka yang energik.

Arum bercita-cita untuk menjadi penyanyi seperti Lesti dan Rara. Ia ingin membawakan lagu-lagu yang dapat menghibur dan menginspirasi orang lain.

"Kalau kamu ingin seperti mereka, maka kamu harus ikut kursus untuk meningkatkan kemampuanmu," ucap sang guru.

Suatu hari, Arum mengikuti sebuah kontes menyanyi. Ia sangat senang karena bisa menunjukkan bakat menyanyinya kepada orang lain. Arum tampil dengan penuh percaya diri dengan menyanyikan lagu favoritnya, yaitu "Kasih Sayang" dari Lesti.

Arum menyanyikan lagu itu dengan sangat merdu dan penuh penghayatan. Penonton sangat terkesan dengan penampilan Arum. Mereka memberikan tepuk tangan yang meriah.

Akhirnya, Arum berhasil memenangkan kontes menyanyi itu. Ia sangat bahagia karena impiannya untuk menjadi penyanyi semakin dekat. Arum bertekad untuk terus berlatih dan mengembangkan kemampuannya. Ia yakin bahwa suatu hari ia akan menjadi penyanyi yang sukses seperti Lesti dan Rara.

Cerita kolaborasi Yoga Prasetya dan Hafiza Carissa Putri 9A

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun