Mohon tunggu...
Yoga Prasetya
Yoga Prasetya Mohon Tunggu... Penulis - Penjelajah

Menulis buku: Kepada Toean Dekker (2018), Antologi Kalimats Koma (2019), Retrospeksi Sumir (2020), Semesta Sang Guru (2021), Romansa Kusuma (2022), Astronomi Hati (2023), Kipas Angin (2024)

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Padamu Aku Mengadu

27 Desember 2020   20:00 Diperbarui: 28 Desember 2020   07:02 112
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Padamu Aku Mengadu

Eyang,
Di kampung ini aku masih berdiam
Sedang kaulihat mereka bergerak biru
Menghiasi halaman-halaman utama dunia

Eyang,
Di rumah ini aku masih menebar benih
Sedang kaulihat mereka menabur bunga
Mencatatkan nama dalam sejarah kehidupan

Eyang,
Di bilik ini aku masih menyimpan impi
Sedang kaulihat mereka memetik bintang
Meletakkannya di baliho-baliho pinggir jalan

Eyang,
Di tanah ini aku masih mengadu nasib
Sedang kaulihat mereka duduk di singgasana
Meminum anggur dan berdansa riang gembira 

Eyang, mohon persembahkan setetes surga di dunia fana sebagai pelipur lara.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun