Mohon tunggu...
I Kadek Yoga Adi Paramantara
I Kadek Yoga Adi Paramantara Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pelajar/Mahasiswa

Hobi saya yaitu bermain musik, menonton film, riding, dsb. Dan konten yang saya senangi adalah konten mengenai seni baik itu seni musik, lukis, dll, dan sepak bola.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Rancangan Karya dengan Tema "Keberagaman"

8 September 2022   15:06 Diperbarui: 8 September 2022   17:29 33
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

1. Output

Output karya yang saya rencanakan berupa sebuah Musik

2. Referensi

Karya ini ter inspirasi dari lagu Burgerkill "Killchestra" - An Elegy

3. Tema

Tema karya saya yang satu ini adalah Perpaduan Seni Musik Modern Dengan Seni Musik Tradisional Indonesia

4. Latar Belakang

Latar belakang saya mengangkat tema karya ini adalah untuk menyampaikan pesan kepada pendengar bahwasannya seni musik tradisional indonesia tidak kalah bagusnya dengan musik musik luar negri. Hal ini saya rencanakan karena semakin kemajuan zaman ini seni seni musik tradisional mulai dilupakan atau sepi peminat. Untuk mengatasi hal tersebut maka saya merencakan sebuah karya musik yang beraliran Alternative Rock dipadukan dengan beberapa Orchestra dan Alat alat musik tradisional Indonesia. Rancangan karya ini saya ter inspirasi dari lagu Burgerkill - An Elegy yang berkolaborasi dengan Orchestra asal Jerman. Dengan rancangan yang saya buat ini saya berharap kepada pendengar nantinya menyadari suatu hal bahwasannya alat/musik tradisional dari negara kita sendiri itu tidak buruk dan mempunyai daya saing yang kuat dengan alat/musik luar negeri.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun