Sering liat akun media sosial yang menggunakan trend musik bahkan caption berbahasa Indonesia?
Kita seolah-oalah berpikir bahwa mereka memiliki mimin orang Indonesia.
Bisa dilihat dari postingan instagram milik FIFA WORLD CUP yang mengabadikan momen pertandingan Indonesia vc Argentina pada Senin, 19 Juni 2023 kemarin, mereka menggunakan caption dengan bahasa indonesia bahkan sebelum Argentina datang mereka memposting kompilasi beberapa pemain tim Argentina tersebut dengan lagu milik Aldi Taher yang sempat heboh dan trending topik.
Tapi postingan tersebut hanya akan muncul di wilayah Indonesia karena mereka menggunakan fitur baru milik Meta dalam mengembangankan bisnisnya yang disebut Global Pages.
Yuk, belajar bagaimana mengembangankan audience diberbagi negera biar melokal dengan Global Pages. Global Pages  memungkinkan bisnis Anda menyediakan versi konten yang dilokalkan untuk pelanggan Anda di seluruh dunia dengan satu nama merek universal dan URL cantik yang sama untuk setiap Halaman. Anda juga dapat membagikan jumlah penggemar total dan wawasan global di seluruh basis penggemar Anda.
Dengan Global Pages, Anda dapat memposting konten yang bermakna bagi pemirsa di satu lokasi, dan membagikan konten berbeda yang sama relevannya bagi pemirsa di lokasi lain.
Ada tiga jenis Halaman dalam struktur Halaman Global:
Halaman Default: Halaman utama struktur Halaman Global Anda adalah Halaman default. Di sinilah pengguna akan dialihkan jika mereka tidak memenuhi kriteria apa pun yang ditetapkan pengiklan untuk Halaman pasar mereka. Halaman default juga bertindak sebagai nama pengguna utama untuk struktur Halaman (seperti www.facebook.com/brand). Saat orang menavigasi ke Halaman default, mereka akan dialihkan ke Halaman pasar jika memenuhi kriteria. (Postingan yang Anda buat di Halaman default tidak akan dibagikan ke Halaman pasar.)
Halaman Pasar: Anda dapat memiliki Halaman pasar dalam jumlah tak terbatas, dan Anda dapat menyesuaikan Halaman mana yang dialihkan pengguna berdasarkan lokasi dan bahasa mereka. Anda juga dapat mengedit penargetan secara manual untuk setiap Halaman pasar.
Lokasi ditentukan melalui kombinasi input, seperti alamat IP saat ini dan informasi profil.
Bahasa ditentukan oleh bahasa yang disiapkan seseorang saat membuat profil Facebook. Misalnya, jika pengguna menggunakan Facebook dalam bahasa Inggris, kami menganggap mereka sebagai penutur bahasa Inggris.
Setiap Halaman pasar bersifat independen, dengan Kotak Masuk, admin, linimasa, aplikasi, foto profil, dan foto sampulnya sendiri, dll.
Nama dan kategori untuk setiap Halaman pasar harus cocok dengan Halaman default. Anda akan diberi opsi untuk menyelesaikan langkah ini saat membuat Halaman pasar Anda.