Mohon tunggu...
YM Chanel
YM Chanel Mohon Tunggu... Guru - Guru Kampung

YM Chanel berbagi gagasan dan ilmu kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Surat Rindu Buatmu

20 Maret 2023   07:25 Diperbarui: 20 Maret 2023   07:26 133
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Saat ini aku sangat merindukanmu
Seperti pertama kali aku sampai di negeri asing
Pada gigir angin ku keluhkan rasa ini
Biar kau tahu, bahwa betapa jauhnya aku, rindu ini tetap saja membara.

Aku selalu saja rindu pada tandus savanamu
Tempat bocah-bocah bermain seluncur dengan tangkai daun nyiur
Selalu saja rindu ini menguak memori pada lautmu
Dimana anak-anakmu asyik berenang, lalu pulang dengan tubuh penuh air garam.

Nusaku aku ingin pulang menemuimu
Menyusuri savanamu, sambil menjejak tapak-tapak kenangan
Mengarungi lautanmu, sambil meyibak gelombang yang memecahkan bui pada hamparan kerikil waktu
Aku ingin mengulang lagi semua itu, walau tanpa karib masa kecilku.

YM : 08:23

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun