Mohon tunggu...
Yesri EsauTalan
Yesri EsauTalan Mohon Tunggu... Dosen - Peneliti

Goresan pena hari ini memberikan cahaya bagi generasi selanjutnya.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

5 Alasan Mengapa Saya Memilih Platform Kompasiana Sebagai Wadah untuk Menyalurkan Bakat Menulis

30 Januari 2024   09:35 Diperbarui: 30 Januari 2024   09:39 128
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sudah hampir 1 bulan saya menulis dalam platform Kompasiana. Sejauh ini sudah ada 55 artikel dengan berbagai kategori yang saya hasilkan. Platform Kompasiana menjadi wadah yang efektif untuk saya menulis. Karena bagi saya menulis adalah sebuah panggilan, sebuah kegiatan yang melekat dalam diri saya sejak lama. Namun, ketika berbicara tentang platform untuk menyalurkan tulisan, pilihan yang tepat menjadi krusial adalah Kompasiana. Dalam perjalanan pencarian tempat yang sesuai, saya menemukan alasan-alasan yang menjadikan Kompasiana sebagai pilihan utama saya sebagai berikut:

1. Kebebasan Berekspresi

Kompasiana memberikan kebebasan penuh bagi para penulisnya untuk berekspresi. Tanpa adanya kendala topik atau agenda tertentu, saya dapat mengekspresikan ide, pandangan, dan pengalaman secara bebas. Ini memungkinkan saya untuk menjadi lebih autentik dalam setiap tulisan yang saya bagikan, tanpa harus terikat pada batasan yang mengikat kreativitas.

2. Komunitas yang Aktif dan Beragam

Platform ini tidak hanya sekadar tempat untuk menulis, tetapi juga sebuah komunitas yang hidup dan beragam. Di Kompasiana, saya dapat berinteraksi dengan para pembaca dan penulis lainnya, berbagi pemikiran, dan memperluas wawasan. Diskusi yang terjalin di sini seringkali menginspirasi dan memotivasi saya untuk terus berkarya.

3. Dukungan dan Penghargaan

Kompasiana memberikan apresiasi yang besar terhadap karya-karya para penulisnya. Melalui fitur-fitur seperti "Komentar Terbaik" dan "Topik Pilihan", setiap kontribusi mendapat kesempatan untuk diakui dan diapresiasi oleh pembaca lainnya. Dukungan ini tidak hanya menjadi pendorong bagi perkembangan diri saya sebagai penulis, tetapi juga memperkuat rasa percaya diri.

4. Aksesibilitas dan Kemudahan Penggunaan

Tidak hanya bagi para penulis berpengalaman, tetapi juga bagi pemula, Kompasiana memberikan aksesibilitas yang luas dan kemudahan penggunaan. Antarmuka yang ramah pengguna dan panduan yang jelas memudahkan saya untuk memulai dan mengelola konten secara efisien. Hal ini membuat proses menulis menjadi lebih menyenangkan dan terjangkau bagi siapa pun.

5. Pengaruh dan Dampak

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun