Mohon tunggu...
Yesi Hendriani Supartoyo
Yesi Hendriani Supartoyo Mohon Tunggu... Penulis - Peneliti

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN)

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Bangga Jadi Nasabah Bank Ganesha, Everyday Bank yang Inklusif

10 Mei 2018   19:18 Diperbarui: 10 Mei 2018   19:48 1748
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada hari Rabu, 30 April 2018 silam saya bergegas menuju kantor pusat Bank Ganesha yang berlokasi di Jalan Hayam Wuruk No. 8, Jakarta Pusat. Ketika itu bertepatan jam makan siang sehingga saya bisa melipir sebentar dari kantor yang berlokasi di Senen.

Tak dinyana, ternyata pada hari dan tanggal tersebut bertepatan juga dengan peringatan hari ulang tahun Bank Ganesha yang ke-26 (Fyi, Bank Ganesha beroperasi sejak 30 April 1992). 

Visi Bank Ganesha untuk menjadi "Everyday Bank" pada tahun 2020 mendatang telah melayani nasabah dengan beragam produk inovatif. Alhasil, saya seakan merasa menjadi calon nasabah baru yang paling beruntung ketika itu.

Setibanya di Bank Ganesha, saya disambut ramah oleh petugas yang mempersilahkan saya untuk mengambil nomor antrian dan menanyakan keperluan. Setelah itu saya diarahkan untuk langsung menuju ke meja customer service guna memperoleh bantuan terkait pembukaan rekening baru.

Saya dibantu oleh Mbak Novitasari W untuk membuka rekening di Bank Ganesha. Pertama-tama, Mba Novitasari menjelaskan tentang produk apa saja yang dimiliki oleh Bank Ganesha serta menanyakan terkait kebutuhan apa yang saya perlukan dalam membuka rekening agar nantinya dapat disesuaikan dengan produk yang dimiliki oleh Bank Ganesha sehingga saya dapat memperoleh produk tabungan yang tepat sesuai kebutuhan.

Dari beragam produk semisal Giro Ganesha Active, Flexi Safe Link, Obligasi Negara Ritel Seri ORI014, dan lain sebagainya saya lalu memilih produk Tabungan Ganesha. 

Mba Novitasari lantas mempersilahkan saya untuk mengisi beberapa lembar formulir aplikasi pembukaan rekening dan formulir aplikasi data nasabah perorangan.

dok: pribadi
dok: pribadi
Setelah mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening Tabungan Bank Ganesha, saya diminta untuk menunggu dicetaknya buku tabungan dan kartu ATM. 

Sembari menunggu, saya membaca beberapa pamflet tentang produk Bank Ganesha. Lalu, tiba-tiba saya disapa dengan ramahnya oleh salah seorang Manager Bank Ganesha. Sebagai seorang nasabah baru, tentunya hal tersebut sangatlah menyenangkan dan... membanggakan! Hal ini merupakan pelayanan yang sangat memuaskan terhadap nasabah.

Tak lama kemudian kartu ATM dan Buku Tabungan Bank Ganesha milik saya pun akhirnya jadi. Serunya lagi, kartu ATM yang saya peroleh tersebut telah menggunakan chip dan logo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN)! Yang mana logo GPN ini merupakan terobosan baru yang dicanangkan oleh Bank Indonesia (BI). Bangga!

dok: pribadi
dok: pribadi
Kartu ATM Bank Ganesha terhubung dengan jaringan ATM Bersama. Selain kartu ATM, Bank Ganesha juga telah meluncurkan layanan online banking berupa aplikasi mobile BANGGA. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun