https://drive.google.com/file/d/1HZ3vkcYR3roE35C3rxG7gC8OHgg7SIvG/view?usp=sharing
LK 3.1 Menyusun Best Practices
Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice) Â Menggunakan Metode Star (Situasi, Tantangan, Aksi, Refleksi Hasil Dan Dampak) Terkait Pengalaman Mengatasi Permasalahan Siswa Dalam Pembelajaran
Lokasi TK Desa Tanjungrejo 02 Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo
Lingkup Pendidikan Taman Kanak-kanak kelas A
Penulis Yesi Prasakti Cristina,S.Pd
Tanggal 29 Agustus 2022
Tujuan yang ingin dicapai meningkatkan rasa percaya diri anak
Situasi (Kondisi yang menjadi latar belakang masalah, mengapa praktik ini penting untuk dibagikan, apa yang menjadi peran dan tanggung jawab anda dalam praktik ini)
Kondisi yang menjadi latar belakang masalah (Di awal masuk sekolah anak-anak kelas A masih ditunggu orang tuanya di dalam kelas,sehingga anak belum berani belajar sendiri dengan teman yang lainnya dikarenakan anak-anak masih kurang rasa percaya dirinya. Mengapa praktik ini penting untuk dibagikan karena praktik ini sangat membantu saya sebagai guru untuk mengajar peserta didik menjadi lebih baik lagi. Peran dan tanggung jawab saya dalam praktik ini adalah sebagai motivator yang bisa mendorong peserta didik agar semangat dan aktif dalam belajarnya)
Tantangan (Apa saja yang menjadi tantangan untuk mencapai tujuan tersebut? Siapa saja yang terlibat)