Mohon tunggu...
Yesaya Gunawan
Yesaya Gunawan Mohon Tunggu... -

Ketua Gerakan Aku Peduli Indonesia, Penyuara hati rakyat yang murni

Selanjutnya

Tutup

Politik

Surat Terbuka Untuk Presiden SBY Tercinta

14 Juli 2014   22:03 Diperbarui: 18 Juni 2015   06:20 271
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Kepada yang terhormat
Bapak Susilo Bambang Yudhoyono
Surat terbuka ini saya tuliskan bukan untuk mengkritisi atau menasehati apalagi mencari sensasi.... Surat ini saya tuliskan untuk mewakili hati nurani rakyat yang murni
Yang terutama kami sangat bersukacita dan bersyukur atas kerja keras bapa yang telah membuat pemilihan presiden berjalan aman dan damai 9 juli kemarin... Namun selesai keberhasilan pilpres ada sesuatu yang membuat saya penuh tanya, dimanakah seorang Presiden kami yang sangat berjiwa kesatria, yang pada tanggal 9 April beliau dengan mudahnya berlapang dada dan mengucapkan selamat ke partai pemenang dimana partai tersebut baru dinyatakan menang oleh lembaga hitung cepat.
Namun saya mengambil positifnya , mungkin kali ini presiden kami sedang menjaga keutuhan NKRI dengan cara yang santun tetapi pasti tahu siapa pemenang yang sejati.
Pak Presiden , bapa adalah presiden pertama yang dipilih oleh rakyat secara langsung jadi saya percaya bapa pasti mengerti bahwa suara rakyat sangat berarti dan saya percaya juga bapa tidak akan mempermainkan suara kami
Oleh sebab itu saya tahu bahwa KPU dan MK lah yang bertanggung jawab secara langsung tapi saya memohon sebagai pemimpin tetinggi di negeri ini kawalah suara kami, ini bukan soal siapa yang menang dan siapa yang kalah tetapi lebih dari itu ini soal suara rakyat yang keluar dari hati nurani yang murni
Mohon Pak Presiden jangan nodai demokrasi yang bapa junjung tinggi selama ini. Biarlah di akhir pemerintahan bapak Presiden, bapak memberikan warisan kepada kami , dan kepada negeri ini bahwa Seorang Kesatria Sejati masih ada di Bumi Pertiwi
Sekian surat ini saya sampaikan , terimakasih dan salam perubahan
Ttd
Yesaya Gunawan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun