Mohon tunggu...
Ya Yat
Ya Yat Mohon Tunggu... Penulis - Blogger

Penyuka MotoGP, fans berat Valentino Rossi, sedang belajar menulis tentang banyak hal, Kompasianer of The Year 2016, bisa colek saya di twitter @daffana, IG @da_ffana, steller @daffana, FB Ya Yat, fanpage di @daffanafanpage atau email yatya46@gmail.com, blog saya yang lain di www.daffana.com

Selanjutnya

Tutup

Segar Pilihan

My OOTD, Simpel tapi Kece

24 Mei 2019   22:00 Diperbarui: 24 Mei 2019   22:30 69
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
bukan baju saya (dok.freepik.com)

Bulan Ramadan begini, hampir seluruh acara yang saya datangi dimulainya jam 3 sore dan berakhir pas jam berbuka puasa. Ini penyesuaian selama bulan Ramadan. Karena rata-rata undangan event berlangsung di jam yang bersamaan maka dalam sehari saya hanya datang ke satu acara. Pendapatan jadi berkurang nih (eeehhh).

Kalau diundang datang ke sebuah event, meeting dengan klien atau sekedar jalan-jalan iseng, saya selalu memperhatikan penampilan. Saya nggak pakai baju mahal dan make up mentereng, namun saya pakai baju yang rapi dan dandan juga barang sedikit. Nggak pakai bulu mata anti badai, yang penting wajah terlihat segar.

celana panjang 60rb, sweater 50rb, kaos polos 15rb, syal pashmina Vivi Zubedi gratis (dok.yayat)
celana panjang 60rb, sweater 50rb, kaos polos 15rb, syal pashmina Vivi Zubedi gratis (dok.yayat)
Penampilan buat saya penting karena bukan hanya membuat saya jadi percaya diri namun juga menghormati orang atau pengundang yang saya temui. Kan nggak mungkin saya datang meeting bersama klien dengan penampilan acak-acakan macam orang baru bangun tidur. Bisa melayang kerjaan yang mestinya diberikan pada saya.

Bagaimana penampilan kita, seperti itulah orang memandang kita. Jika kita rapi, orang merasa dihormati dan balik menghormati kita. Lagipula kodratnya perempuan itu berdandan, makanya aneka produk make up dan skin care diciptakan. Plus model baju yang tiap hari keluar baru.

celana kulot batik 70rb, kaos polos 15rb, selendang Madame Pashmina gratis (dok.yayat)
celana kulot batik 70rb, kaos polos 15rb, selendang Madame Pashmina gratis (dok.yayat)
Saya suka penampilan yang simpel. Karena kemana-mana naik motor, maka celana panjang menjadi pilihan saya. Celana panjang bisa dipadukan dengan apa saja, bisa dengan kaus atau blouse. Kebanyakan sih celana panjang saya padukan dengan kaos polos koleksi saya yang beraneka warna.

Saya menyukai kaos polos, karena kaos polos gampang dipadu padankan, mix and match istilahnya dan harganya juga murah (cuman 15 ribu). Selain itu saya punya banyak selendang panjang atau pashmina. Selendang panjang membuat penampilan santai jadi casual. Coba deh padukan celana panjang polos dengan kaos polos dan pashmina bermotif. Udah kece lah penampilan begini buat jalan-jalan.

celana 60rb, kaos polos 15rb, tas batik 35rb, syal Vivi Zubedi gratis (dok.yayat)
celana 60rb, kaos polos 15rb, tas batik 35rb, syal Vivi Zubedi gratis (dok.yayat)
Karena undangan sekarang ini ditutup dengan buka bersama, maka suasana acara juga bernuansa Ramadan. So karena saya tidak berhijab, maka selendang panjang menjadi aksesoris yang sering saya pakai. 

Sebenernya nggak harus juga pakai selendang panjang ke sebuah acara, yang penting berbaju sopan. Tapi saya pakai selendang panjang untuk membuat kaos polos yang saya pakai jadi tidak terlihat terlalu santai.

celana panjang 60rb, tas batik 35rb, kaos 15rb, sweater 50rb (dok.yayat)
celana panjang 60rb, tas batik 35rb, kaos 15rb, sweater 50rb (dok.yayat)
Ini beberapa penampilan saya saat datang ke acara selama Ramadan. Bukan bermaksud narsis, demi tantangan samber THR saya pasang poto beginian, will delete soon hihihi. Harga baju yang saya pakai ada di keterangan foto. Saya nggak malu pakai baju murah, yang penting penampilan nggak malu-maluin.. yekan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Segar Selengkapnya
Lihat Segar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun