Mohon tunggu...
Ya Yat
Ya Yat Mohon Tunggu... Penulis - Blogger

Penyuka MotoGP, fans berat Valentino Rossi, sedang belajar menulis tentang banyak hal, Kompasianer of The Year 2016, bisa colek saya di twitter @daffana, IG @da_ffana, steller @daffana, FB Ya Yat, fanpage di @daffanafanpage atau email yatya46@gmail.com, blog saya yang lain di www.daffana.com

Selanjutnya

Tutup

Segar Pilihan

Beli Kue Lebaran, Gampang Pakai BCA Keyboard

18 Mei 2019   23:15 Diperbarui: 18 Mei 2019   23:48 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
kue Lebaran buat suguhan (dok.freepik.com)

Perkembangan dunia digital membuat urusan transaksi perbankan makin gampang aja. Hanya menggunakan handphone, kita sudah bisa melakukan beragam transaksi perbankan mulai dari transfer, melakukan pembayaran, sek saldo hingga daftar mutasi. Orang sekarang datang ke bank atau mesin anjungan tunai mandiri paling hanya untuk menarik uang tunai saja.

Jelang Lebaran nih, sudah mempersiapkan apa saja untuk menyambut Lebaran? Saya punya beberapa list daftar belanjaan. Dalam daftar belanjaan ini ada kue-kue kering yang harus saya beli, baju Lebaran untuk anak-anak dan perlengkapan untuk mempercantik ruang tamu rumah saya. Supaya ketauan dengan jelas berapa uang yang harus saya keluarkan untuk membeli aneka keperluan ini maka daftar belanjaan saya buat dengan detail.

Meski dua anak saya sudah bekerja dan punya penghasilan sendiri, namun saya tetap menganggarkan dana untuk mereka membeli baju baru. Yaaa namanya orang tua ya, tetep harus bertanggung jawab mengurus anak-anak. Jika memang mereka bisa beli baju sendiri dan nggak perlu tambahan dana dari saya, uangnya bisa saya simpan untuk keperluan yang lain.

kue lebaran (dok.freepik.com)
kue lebaran (dok.freepik.com)
Untuk kue Lebaran, saya nggak punya tempat langganan untuk membelinya. Kadang saya beli di pasar Mayestik, kadang melalui teman-teman yang membuat aneka kue kering Lebaran. Kue Lebaran yang saya beli berjenis kue kering coklat, karena anak-anak saya menyukai kue coklat. Kue nastar malah tak pernah saya beli, padahal nastar semacem kue wajib saat Lebaran.

Saya melihat beberapa teman membuat kue kering Lebaran dan saya tertarik membelinya. Salah satunya mbak Diana, pemilik DND cullinary, yang berjualan kue Lebaran. Kue-kue yang dijualnya dbikin sendiri oleh mbak Diana yang memang hobi memasak dan membuat kue. Dari beberapa kue buatannya saya tertarik buat membeli kue Choco Stick dan Choco ala Famous Amos

Saya pesan masing-masing satu toples pada mbak Diana. Kue yang saya buat dibikin dulu sama mbak Diana jadi memang kue-kuenya fresh banget. Total harga yang harus saya bayar adalah 210 ribu rupiah. Saya transfer pembayaran untuk melunasi pembelian kue. Transfernya via BCA karena mbak Diana punya rekening BCA juga.

BCA yang selalu update fiturnya (dok.kolomgadget.com)
BCA yang selalu update fiturnya (dok.kolomgadget.com)
Banyak cara untuk melakukan transfer melalui BCA. Ada Klik BCA, BCA Klik Pay dan BCA Mobile. Untuk BCA Mobile ada fitur barunya ternyata, namanya BCA Keyboard. BCA Keyboard memungkinkan transaksi pembayaran jadi jauh lebih simpel... cocok deh buat para generasi simpel. Ehhh saya generasi kolonial emang tapi suka yang simple-simple juga kok.

Melalui BCA Keyboard kita bisa melakukan cek saldo, cek mutasi rekening dan transfer pembayaran. Gampang aja kok buat melakukan trasnsaksinya. Pertama, lakukan aktivasi BCAKeyboard. Caranya adalah update BCA Mobile dan klik menu aktivasi BCA Keyboard. Langkah kedua adalah aktifkan BCA Keyboard.

Langkah ketiga adalah geser tombol BCA Keyboard ke kanan. Langkah keempat pilih BCA Keyboard sebagai keyboard utama di hape kita. Nah BCA Keyboard sudah bisa digunakan deh. Ada beda antara keyboard hape biasa dengan BCA Keyboard.. Dalam BCA Keyboard di baris bawah terdapat lambang BCA.

Membersihkan BCA (dok.kontan.co.id)
Membersihkan BCA (dok.kontan.co.id)
Untuk melakukan transaksi transfer, langkahnya juga gampang. Setelah BCA Mobile diupdate, klik lambang BCA di kiri bawah. Nanti akan muncul menu info saldo, transfer dan mutasi rekening. Klik transfer lalu klik rekening VBCA. Pastingan rekening yang akan kita bayar ada di daftar list, kalo nggak ada bisa ditambahkan sik. Pilih rekening dari daftar rekening.

Selanjutnya masukkan jumlah nominal dan ketik berita transfernya. Lalu konfirmasi transfer dan input pin BCA Mobile kita. Kemudian klik transfer. Rekening kita otomatis akan terpotong dan dana pindah ke rekening yang kita transfer. Kirim bukti pembayaran kepada penjual barang. Transaksi selesai. Beres kan. Dengan BCA Keyboard, membeli keperluan Lebaran tak sulit lagi. Anda sudah beli kue Lebaran belum?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Segar Selengkapnya
Lihat Segar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun