Ya Yat
Ya Yat Mohon Tunggu... Penulis - Blogger

Penyuka MotoGP, fans berat Valentino Rossi, sedang belajar menulis tentang banyak hal, Kompasianer of The Year 2016, bisa colek saya di twitter @daffana, IG @da_ffana, steller @daffana, FB Ya Yat, fanpage di @daffanafanpage atau email yatya46@gmail.com, blog saya yang lain di www.daffana.com

Lyfe Artikel Utama

Demi ke Sepang, Berteman Lantai Dingin di KLIA2

26 Oktober 2017   11:54 Diperbarui: 26 Oktober 2017   13:07 1992
My view... counter check in (dok.yayat)

Penerbangan saya dari Jakarta ke Kuala Lumpur tadi malam terhitung lancar. Nggak ada delay sampe berjam-jam dari pesawat yang saya naiki. Jadi saya tiba di Kuala Lumpur tepat sesuai jadwal, yaitu jam 21.45 waktu setempat. Saya memang sedang di Kuala Lumpur hari ini sampe Senin. Urusannya, apalagi kalau bukan untuk menonton si babang Valentino Rossi balapan. Nggak bosen ke Sepang mulu? Kalo Babang Vale balapan ya mana bisa bosen sik. Babang Vale akan balapan minggu ini di Sirkuit Sepang Malaysia.

Saya datang bersama teman-teman yang bukan cuma aliran Valentino Rossi tapi juga aliran Marquez. Karena tiba jelang tengah malam saya sengaja nggak booking hotel untuk menginap malam tadi. Ngerasa rugi aja sih datang tengah malam tapi bayar hotelnya full (emak medit perhitungan). Saya dan teman-teman memutuskan untuk menginap di bandara KLIA2.

lesehan di sini (dok.yayat)
Bandara KLIA2 punya tempat untuk beristirahat bagi para penumpang yang transit untuk pesawat berikutnya atau baru akan ke tempat tujuan keesokan harinya. Ada 2 lokasi menginap di sini yaitu lantai bawah setelah keluar dari imigrasi dan lantai 3 di atas gate imigrasi setelah check in. Yang enak sih nginep di lantai 3 di atas gate imigrasi karena area nya luas dan banyak kursi-kursi.

Kalau emang Anda berniat tidur di sini siapin alas tidur ya karena lantainya tak berkarpet dan AC nya dingin bener. Colokan tersedia dan toilet serta mushola juga tersedia. Bersih juga toilet dan mushola nya. Biasanya banyak bener yang tidur di area ini, seperti malam tadi. Selain saya dan teman-teman, ada rombongan anak-anak muda yang juga numpang tidur di area ini.

tidur di kursi juga boleh (dok.yayat)
Kalo laper, ada restoran 24 jam di lantai bawah, harganya juga wajar. Saya makan semangkuk mie plus beef dan telor dadar serta teh manis harganya 77 ribuan. Yang lebih murah lagi juga ada. Kalo mau ngopi cantik juga banyak tersedia kedai kopi. Pengennya jajan mulu dah di sini (umpetin dompet).

Oh ya saya memilih membeli Sim Card Malaysia untuk urusan berkomunikasi. Setelah keluar gate imigrasi banyak tuh toko-toko provider, ada Digi, Hotlink dan U Mobile. Cek-cek aja harga dan paket internetnya. Saya membeli sim card Hotlink dengan harga RM 30 dan dapat kuota internet 3 GB + 7 GB internet yang bisa digunakan di happy hour, termasuk free 20 menit telpon ke lokal area. Happy hour bisa berbeda di tiap provider, kalo di Hotlink happy hournya adalah jam 7 pagi sampai jam 7 malem. Pan waktunya orang lagi jor-joran pake internet malah yak heheheh.

gate imigrasi (dok.yayat)
Meski tidur dengan kondisi dingin dan alas seadanya, saya sempet terlelap beberapa jam dan bangun jam 4 pagi waktu setempat... mayan lah ya. Temen-temen saya ada yang tidur tapi ada juga yang nggak. Ketika saya melongok ke bawah... wuih area cek in yang dinihari tadi rada sepi sekarang sudah penuh orang yang mengejar jam keberangkatan. Bandara KLIA2 selalu sibuk memang. Next... saya tulis lagi ya update-update dari MotoGP Sepang.

lesehan rame rame (dok.yayat)