Mohon tunggu...
Yayang Angelina Octora
Yayang Angelina Octora Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Pamulang

Hobi saya adalah membaca dan menonton film. Saya menyukai genre fantasi dan aksi. Saya pernah berpartisipasi dalam Gerakan Sekolah Menulis Buku Chapter IV: Nasional oleh Gerakan Menulis Buku Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Membangun Pondasi Kepercayaan Diri Anak Prasekolah Melalui Program Kreatif di Taman Kanak-Kanak Bunga Mawar

4 Desember 2023   05:59 Diperbarui: 4 Desember 2023   06:19 114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aditriana1, Mohammad Syamsu Saputra2, Muhammad Rafiq Aslim3, 

Rizky Nur Illahi4, Yayang Angelina Octora5.

 Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Manajemen, Universitas Pamulang, Indonesia

Abstract

 

The community service with the title "Building the Foundation of Preschool Children's Self-Confidence Through the Creative Activity Program at Bunga Mawar Kindergarten" aims to increase the self-confidence of preschool children through a series of creative activities in the Kindergarten environment. The program involves various activities such as painting, singing, role playing and crafts, which are specially designed to strengthen children's self-confidence. Apart from that, involving parents and teachers as active supporters in monitoring children's development. Evaluation and monitoring are carried out regularly to measure the development of children's self-confidence. Through this service, it is hoped that we can create an environment that supports the positive development of preschool children and make a positive contribution to the quality of early childhood education at Bunga Mawar Kindergarten.

Keywords: Confidence,Creative,Child Development

Abstrak

Pengabdian masyarakat dengan judul "Membangun Pondasi Kepercayaan Diri Anak Prasekolah Melalui Program Aktivitas Kreatif di Taman Kanak-Kanak Bunga Mawar" bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri anak prasekolah melalui serangkaian kegiatan kreatif di lingkungan Taman Kanak-Kanak tersebut. Program ini melibatkan berbagai aktivitas seperti seni lukis, bernyanyi, bermain peran, dan kerajinan tangan, yang dirancang khusus untuk memperkuat rasa percaya diri anak-anak. Selain itu, melibatkan orang tua dan guru sebagai pendukung aktif dalam mengawal perkembangan anak. Evaluasi dan pemantauan dilakukan secara berkala untuk mengukur perkembangan kepercayaan diri anak. Melalui pengabdian ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan positif anak prasekolah dan memberikan kontribusi positif terhadap kualitas pendidikan anak usia dini di Taman Kanak-Kanak Bunga Mawar.

 

Kata Kunci:Kepercayaan diri,Kreatif,Perkembangan anak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun