Mohon tunggu...
Yayah Dzarotun
Yayah Dzarotun Mohon Tunggu... Guru - Kepala SMPN Satu Atap Cibitung

Saya ini seorang ibu yang siap mengabdi untuk kemajuan ibu pertiwi.Bekerja dengan ikhlas demi mengharap ridho Ilahi.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Bangga Menjadi Guru

30 Mei 2024   17:23 Diperbarui: 30 Mei 2024   17:58 98
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Guru SMPN 8 Tambun Selatan Menyambut Kehadiran Siswa 

Penulis : Yayah DN (Kepala SMPN 8 Tambun Selatan)

Siapa yang menyangka kalau di pesta pernikahan Adi,alumni angkatan ke VI di SMP  tempatku mengajar dulu,SMPN 5 Tambun Selatan  menjadi acara reunian dadakan. Bersyukur aku masih dapat bertemu kangen dengan para alumni.

Sekali-kali terdengar tawa lepas. Di moment tersebut mereka menjadikan aku sebagai bahan cerita nostalgia mereka  sewaktu di bangku SMP.

"Ibu adalah monster yang sangat menakutkan,cuma disebut nama ibu saja,Kami sudah ketakutan."

"Ibu ini seorang guru yang hebat, pemberani dan disiplin."

"Tetapi kalau sedang mengajar di kelas,ibu ini idola saya.Salut saya dengan cara mengajar yang ibu sampaikan,candaan ibu membuat kami tidak mengantuk dan semangat terus."

"Ibu  ini humoris dan perhatian sekali. Satu hari tak jumpa dengan ibu membuat kami rindu,"kata Rian sambil tersenyum ke arahku.

Aku hanya terdiam mendengarkan cerita mereka.

Hati kecilku berkata,"alhamdulillah mereka sudah tumbuh dewasa dan rata-rata sudah menjadi lulus sarjana.Padahal mereka termasuk anak-anak yang perlu perhatian khusus dari semua guru."

Aku ini seorang guru,selamanya aku aku akan tetap menjadi guru. Apa yang aku lihat hari ini merupakan kado terindah dalam hidupku. Semua akan berubah dengan sendirinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun