Mohon tunggu...
Yasmin khoirunnisa
Yasmin khoirunnisa Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - pelajar

aku siswa MTsN 1 kota Malang. mempunyai hobi 3M (Membaca, Menulis, Menggambar). aku suka baca novel, menulis cerita fiksi, dan menggambar tidak jelas dan sangat random. kalau di kelas aku suka tidak jelas dan kalau belum kenal saya sangat introvert.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Buka Bersama

30 Maret 2024   10:42 Diperbarui: 30 Maret 2024   10:45 46
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hari Kamis yang cerah bagi sekaligus muram bagi Safira. Ia mengganti baju dengan lesu dan melihat ke jam dinding yang menunjukkan pukul setengah tujuh pagi.

"Ada apa Safira? Kenapa terlihat lesu? bukankah kamu akan berbuka bersama nanti? Sekarang juga tanggal 19 Ramadhan, sudah hampir selesai" Ibu Safira masuk ke kamar dan meletakkan baju milik Safira.

"Iya aku tahu itu...tapi itu masih lama sekali...." Jawab Safira dan membantu ibunya meletakkan baju di lemari.

"Kalau begitu kamu harus sabar, Safira...ini bulan Ramadhan lho" Ibu Safira tertawa kecil dan menutup lemari Safira.

"Yasudah ibu, Safira akan berangkat sekarang" Safira mengambil tangan ibunya dan mengecup tangannya lalu pergi ke sekolah dengan ayahnya. Beberapa menit kemudian, Safira dan Ayahnya sampai di depan sekolah Safira, gadis tersebut turun dan salim kepada ayahnya juga lalu pergi ke kelasnya. Sesampainya Safira di kelas, ia melihat temannya duduk di kursi yang sedang membaca Qur'an.

"Selamat pagi Annisa, wahh pagi-pagi sudah baca Al-Qur'an saja...sudah dapat berapa juz dari awal Ramadhan?" Safira tersenyum lalu duduk di sebelah Annisa.

"Alhamdulillah Safira, aku sudah khatam 2 kali sejak awal bulan Ramadhan, dan sekarang aku di juz 25"

"Wah! Sudah banyak ya! Aku saja masih juz 19 hari ini" Safira mulai membuka bukunya

"Itu pun sudah termasuk bagus, Safira....ah! omong-omong, apakah kamu sudah kamu sudah tahu makanan yang disediakan untuk nanti buka puasa?" 

"Oh ayolah Annisa, jangan bahas makanan sekarang nanti aku lapar" 

"lapar? bukankah sekarang masih pagi? kok sudah lapar?" Annisa memiringkan kepalanya lalu menutup Al-Qur'an nya dan meletakkannya di laci meja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun