Mohon tunggu...
Yasinta Octalia Turhandayani
Yasinta Octalia Turhandayani Mohon Tunggu... karyawan swasta -

" kesempatan tidak datang 2x " orang lain bisa kenapa kita tidak

Selanjutnya

Tutup

Money

Internet Marketing

29 Oktober 2013   13:55 Diperbarui: 24 Juni 2015   05:53 76
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Marketing dengan menggunakan teknologi modern

zaman modern sekarang setiap orang terutama anak anak muda tidak asing lagi mendengar marketing produk dengan media internet .Tapi untuk yang belum mengerti

Pengertian dari internet marketing Secara sederhana internet marketing adalah pemasaran dan penjualan suatu produk yang dilakukan secara online melalui jaringan internet .

Dengan menggunakan system Internet Marketing ini konsumen tidak harus keluar rumah untuk mendapatkan sebuah produk barang dan jasa yang dia inginkan cukup dengan memesan secara online .

Contoh barang yang dapat dilakukan pemasaran melalui internet, apa pun bisa dipasarkan melalui internet, mulai dari buku, komik, mainan, jasa jual beli rumah,Baju, Tas , Sepatu sampai bisnis mlm pun bisa dijalan kan dengan praktek internet marketing.

Apa sih hebatnya marketing dengan internet
Dengan menggunakan internet marketing coba anda bayangkan , suatu barang / jasa yang tadinya hanya bisa dipasarkan di suatu kota saja, kalau lewat internet, jadi bisa dipasarkan ke seluruh Indonesia, bahkan Dunia
Tanpa keluar uang banyak, tanpa harus punya banyak toko, cukup bermodalkan komputer dan internet, sudah bisa memasarkan ke mana2.

Contoh contoh media internet yang bisa kita gunakan untuk pemasaran produk

1.Media jejaring sosial

2.Website dengan menampilkan produk yang kita jual(Kita juga bisa dapet uang jika ada orang yang pasang iklan di web tsb)

Beberapa manfaat yang didapatkan dari Internet marketing yaitu:
• Logo Produk . Produk, layanan, logo-logo perusahaan, dan penawaran dapat ditampilkan secara visual, bahkan saat ini semakin marak dengan audio dan video streaming yang terpasang melalui media internet.
• penentuan target . Dengan teknologi yang digunakan (seperti rss, milis, forum, maupun kode-kode website tertentu) dapat mentarget pengguna atau calon konsumen.
• pelacakan. Elemen yang paling kuat dari e-marketing ialah, hampir apa saja bisa dilacak dan bisa dilihat secara instan. Hal ini berarti, jika ada sesuatu dalam sistem yang tidak bekerja, bisa diatasi dengan lebih mudah.
• modal. Karena kekuatan tracking yang begitu bagus, Anda bisa memastikan bahwa modal anda dapat kembali dengan mudah.

• harga tidak mahal. Internet terutama email dan membeli keywords (kata kunci) pada mesin pencari internet adalah relatif murah, bahkan bisa dikatakan sangat murah

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun