Mohon tunggu...
Yanuar Yusuf
Yanuar Yusuf Mohon Tunggu... -

seorang manusia yang suka membaca dan menulis. mahasiswa tingkat akhir. yang belum mengakhiri masa studinya

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Ucapan Terima Kasih Membuat Pelanggan Loyal

6 Juni 2012   08:24 Diperbarui: 25 Juni 2015   04:20 1493
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

menurut petuah bijak ada tiga perkataan yang membuat adem bagi mereka yang mendengarkannya, yiatu, maaf,tolong dan terima kasih.

saya rasa petuah itu benar adanya. saya akan berbagai pengalaman dengan salah satu perkataan tersebut. yaitu terima kasih.

saya beruntung dari lahir hingga sekarang berdomisili di Bandung,yang kata orang bilang surganya kuliner. saya termasuk orang yang hobi berkuliner. ada satu tempat kuliner yang membuat saya selalu datang kembali ke tempat tersebut.

alasannya kenapa?jika anda berpikir karena makanannya enak,harganya murah dugaan anda tepat tapi ada jawaban yang lebih tepat,yaitu ucapan karyawannya yang selalu mengucapkan terima kasih kepada konsumennya.

itulah yang membuat saya senang untuk kembali ke tempat tersebut. dan wajar jika tempat tersebut ramai dikunjungi pelanggan.

mungkin kalimat terima kasih seperti kalimat ringan namun jika diucapkan dengan tulus akan membuat nyaman bagi yang mendengarnya.

saya rasa kalimat terima kasih wajib diucapakan bagi pengusaha kepada pelanggan agar tercipta loyalitas konsumen.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun