Shallom
Semakin hari, hari terasa lebih cepat dikarenakan teknologi yang semakin cepat berkembang. Teknologipun sekarang sudah merambat ke semua sektor ataupun semua segi kehidupan manusia.Â
Banyak teknologi yang tercipta tapi banyak teknologi yang menjadi technology disturbs, atau yang bisa diartikan teknologi lama sudah digantikan dengan teknologi baru. Itu semua terlihat dari kemudahan manusia dalam teknologi atau bisa disebut valuation technology.
Dulu orang menggunakan alat untuk mengambil gambar menggunakan kamera, mengetik lewat media ketik ataupun komputer, merekam dengan alat perekam, menggunakan senter untuk menerangi, menggunakan kalkulator untuk menghitung, dan lain sebagainya.Â
Tetapi kini berkat teknologi yang berkembang pesat, semua teknologi itu dirangkai jadi satu di ponsel pintar atau yang di sebut gadget. Kini semua orang dari berbagai kalangan dapat membelinya. Karena harga yang ekonomis dan sistem pembayaran secara berjangka atau non tunai.
Karena lewat gadget atau yang disebut ponsel pintar memiliki banyak kegunaan, contohnya untuk berkomunikasi baik video calling ataupun sekedar panggilan suara, mengabadikan momen tertentu lewat kamera ataupun video yang ada di gadget, untuk browsing di internet dan kemudahan lainnya yang dihadirkan dalam sebuah ponsel pintar ataupun yang kita kenal dengan sebutan gadget.
Karena kemudahan itu banyak yang menganggap dunia ada digenggaman tangan. Sebenarnya pernyataan ini tidak salah bahkan saya secara pribadi membenarkannya.
Segala sesuatu memang ada segi positif dan segi negatif, karena terciptanya gadget maka segi positif dan segi negatif tidak ketinggalan dalam siklus hidup teknologi dari gadget atau ponsel pintar ini.Â
Segi positifnya lewat gadget maka segalanya berjalan cepat dan berkembang baik komunikasi ataupun publikasi tentang sebuah hal,kelompok, ataupun seseorang yang dianggap penting ataupun yang dianggap memberi pengaruh ( dalam bidang komunikasi dan sosial ), dalam bidang ekonomi adalah mempermudah menabung, mentransfer uang, ataupun bitchcoin dan sebagainya yang berkaitan dengan e-money, dalam pendidikan berguna untuk kegiatan belajar dan mengajar tanpa terikat waktu, situasi, dan tempat.Â
Dalam bidang kesehatan sebagai pengambil data dari kondisi pasien, membuat jadwal kontrol dan periksa, serta pengiriman obat melalui panduan lokasi atau yang disebut shareloc.Â
Memang teknologi ini terbilang sukses, akan tetapi teknologi ini akan menjadi masalah jika digunakan oleh seseorang yang tidak tepat ataupun belum waktunya, seseorang yang tidak tepat contohnya digunakan untuk melihat video atau gambar yang porno yang dipublikasikan di internet, di gunakan untuk cyber crime, dan kejahatan lainnya.Â