Mohon tunggu...
Audrey Fania
Audrey Fania Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Suka membaca buku, jalan jalan

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

KAI Commuter Fun Journey 2023 Memberi Pengalaman Seru dan Menyenangkan

5 September 2023   09:31 Diperbarui: 5 September 2023   23:28 370
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo teman teman semuanya, nama saya Audrey, mau cerita pengalaman saya ikutan KAI Commuter Fun Journey 2023 hari Sabtu tgl 2 Sepetember 2023. Saya sering naik Commuter Line saat pergi sama mama, karena naik kereta itu merupakan pilihan cerdas bisa hemat dan cepat tanpa macet.

Peserta KAI Commuter Fun Journey merupakan pasangan ibu/ ayah dan anak yang berasal dari Komunitas Parenting Kompasiana dan Jurnalis Cilik.

Saya dan mama tiba di stasiun kota pukul 8 pagi berkumpul di peron 1 lalu dibagikan snack dan name tag. Dipandu sama kaka dari tim Kompasiana dan Tim Commuter Line suasana menjadi seru dan menyenangkan

Aku yang pemalu jadi bersemangat untuk ikutan memeriahkan acara KAI Commuter Fun Journey.

Dokpri
Dokpri
Sambutan diberikan Bapak Leza Arlan. Lalu dilanjutkan dengan mencari boks tantangan. saat aba aba dimulai aku langsung lari mencari boks tapi aku tidak bisa menemukannya.

Dokpri
Dokpri
Kotak boks isinya tantangan yang harus dilakukan. Yang pertama peserta harus mengambil foto saat membuang sampah. Saya berfoto sambil membuang kotak snack makanan yang kosong ke tempat sampah yang ada di stasiun.

Dokpri
Dokpri
Tantangan kedua berfoto di spot favorit di stasiun. Saya berfoto di area taman. Dan tantangan ketiga harus ambil kertas undian dahulu dan saya dapat kertas Passenger Service yang artinya harus berfoto bersama dengan petugas KCI yang ada di depan pintu keluar.

Tantangan keempat berfoto saat tap-in di gate masuk dan langsung naik KRL menuju ke stasiun Manggarai lalu naik kereta Bandara menuju Stasiun BNI City. Sebagai bukti ikut tantangan, peserta harus menunjukkan foto kepada LO yaitu kaka Markhus lalu saya diberikan stiker yang berisi peraturan selama naik kereta.

Dokpri
Dokpri
Saya dan mama naik KRL menuju stasiun Manggarai. Saat di dalam kereta kita dapat arahan dari Ka Abung Fayshal yang tidak boleh dilakukan saat naik kereta, salah satunya adalah dilarang makan dan minum, dilarang merokok, tidak boleh setel musik kencang, dsb

Dokpri
Dokpri

Saat sampai di stasiun Manggarai langsung naik kereta bandara menuju stasiun BNI City kereta bandara sangat nyaman, terasa dingin dan kursinya empuk ada tempat buat charger handphone juga. Walaupun sebentar tapi kereta Bandara super nyaman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun