Beberapa hari terakhir ini terdengar berita tentang penutuan Supermarket Giant. Dimana penutupan tersebut nantinya akan membuat pemutusan hubungan kerja terhadap sekitar 7.000 pegawai. Memang tidak dapat dipungkiri jika saat-saat ini kita dipaksa untuk beralih jalur ke wiraswasta, oleh karena lapangan kerja yang tersedia semakin sedikit, dan peminat semakin banyak.
Kita dituntut untuk semakin kreatif dalam mengelola sumber daya yang kita punyai. Dan saat ini sumber daya yang tersedia diantaranya adalah HP dimana dapat membantu kita untuk melakukan pemasaran produk kita.
Namun sebagai pengusaha baru, kita juga harus mengetahui apa saja yang perlu kita cermati saat melakukan pemasaran didunia digital. Mengambil informasi dari uangonline.com, saya akan memberikan informasi apa saja hal-hal yang perlu dicermati ketika menggunakan HP atau digital elektronik dalam pemasaran produk.
Yang pertama-tama adalah amati perilaku konsumen.
Dengan mengamati perilaku konsumen anda akan mengerti kebiasaan apa yang dilakukan oleh konsumen saat akan membeli dan memilih barang. Dengan begitu anda akan mengetahui pola dan dapat menyediakan barang apa saja yang diinginkan oleh pembeli, serta dapat memberikan promo sesuai dengan keinginan pembeli.Â
Misalkan saja, pembeli akan sering membeli barang ketika di awal bulan atau akhir bulan, karena mereka mendapatka gaji, atau membeli sejumlah barang yang total harganya tidak sampai diatas harga Rp. 500 ribu dalam sekali pembelian, atau akan cenderung membeli barang sesuai dengan warna favoritnya. Dengan mengamati begitu, dampaknya nanti anda akan mendapatkan pembeli yang loyal kepada anda, sehingga barang apa saja yang anda jual akan mendapat respon yang baik oleh pembeli.
Belajar dan mengetahui seluk --belum platfom digital
Di era sekarang ini ada banyak sekali pilihan platform digital yang tersedia. Berbagai platform tersebut mempunyai keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Untuk  mengoptimalkan apa yang disediakan oleh platform digital, maka anda harus selalu belajar dan mencari tahu apa saja yang ditawarkan oleh platform digital tersebut. Bahkan anda juga dapat membandingkan antara 1 platform dengan platform lainnya, sehingga anda dapat mengoptimalkan apa yang tersedia untuk anda. Dengan begitu, anda juga dapat memasarkan produk dengan baik.
Manfaatkan Content Creator
Penggunaan platform digital tentu saja berbeda dengan lapak secara offline. Saat menggunakan platform digital, hal baru akan lebih sering mendapat perhatian orang-orang daripada hal yang sudah lama. Alogaritma dalam memunculkan content di beranda atau bagian depan halaman juga bisa dari waktu postingnya, apakah content tersebut content baru atau lama. Oleh karena itu platform digital perlu selalu diupdate agar selalu baru. Agar produk-produk yang kita jual dapat selalu berada di halaman depan, dimana banyak orang akan melihatnya.
Namun tdak banyak orang yang bisa membuat content. Bagi anda yang masih bingung dalam mengisi content di sosmed atau platform penjualan anda, maka anda bisa gunakan jasa content creator. Karena seperti yang kita ketahui, content dalam  Content creator dapat membantu anda dalam mengisi platform penjualan anda, agar tidak terkesan terlalu terlihat berjualan.