Humas (Hubungan Masyarakat ) adalah Salah satu bagian inti dalam suatu organisasi. Karena, dengan adanya humas maka organisasi tersebut dapat di kembangkan dengan baik, lebih terorganisir, dan ada upaya untuk peningkatan citra sesuai dengan tujuan humas ( untuk membangun atau mengembangkan citra atau image suatu organisasi) ,dan juga menjadi penghubung  mediator eksternal ataupun internal dalam organisasi itu sendiri.
Hubungan komunikasi dengan public relations adalah seorang public relations yang professional harus bisa berkomunikasi dengan baik, karena jika seorang public relations dapat membangun komunikasi dengan baik maka ada pesan yang bisa di dapatkan oleh seorang komunikan dan mendapatkan feedback. Hubungan yang lain yaitu agar jika seorang public relations menjalin komunikasi yang baik maka kecil kemungkinan terjadinya miss communication, karena jika itu terjadi maka komunikasi menjadi tidak efektif.
Komunikasi dengan seorang public relations unsur yang  tidak dapat di pisahkan karena PR (public relation) harus mampu bersosialisasi dengan stakeholder dan berkomunikasi dengan baik, karena ada pertukaran makna yang bisa di dapatkan. Jika pertukaran makna itu terjadi secara baik maka tugas dari seorang public relations yaitu menciptakan, membangun, dan memelihara dengan berkomunikasi akan semakin mendukung tugas public relations.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H