Mohon tunggu...
Yadi STP MM
Yadi STP MM Mohon Tunggu... Penulis - Science Content Writer PT Algarosan Nusantara

Berasal dari Rangkasbitung sekarang tinggal di Surabaya. Bekerja sebagai penulis.

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Novel Cerita Ksatria Ilalang Bab 34 Istriku Bagai Bidadari

5 Juni 2022   14:12 Diperbarui: 5 Juni 2022   15:28 427
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sampai hari menjelang siang, jaka Someh masih belum melihat Dewi Sekar. Dalam hati dia merasa khawatir takut kalau keberadaan dirinya telah membuat Dewi Sekar menjadi tidak nyaman. .

"Saya khawatir kalau Dewi Sekar merasa terganggu oleh keberadaan saya di sini....Apakah dia merasa sungkan terhadap saya...?Aduh, apakah saya segera pergi saja dari rumah ini...?  lagi pula dia juga sudah aman disini...iya lah, kayaknya memang saya harus segera pamit...mungkin baiknya  nanti malam saya berbicara kepada Pak Karta...". 

Malam hari,  Jaka Someh menemui Raden Karta di sebuah ruangan. Dia terkejut ternyata ada Dewi Sekar sedang duduk bersama Raden Karta dan istrinya. Nampaknya mereka sedang membicarakan sesuatu yang serius. Perasaannya menjadi kikuk ketika melihat Dewi Sekar ada di sana. Entah kenapa ada perasaan malu saat bertemu dengan Dewi Sekar. Jaka Someh memandang wajah Dewi Sekar. Dewi Sekar memalingkan mukanya ke arah lain, wajahnya merah merona. Bibirnya yang merah terlihat sedikit tersenyum.

"Eh kebetulan  jang Someh ke sini....ada yang ingin saya obrolkan dengan  kamu...kemari Jang Someh...duduk di sini...ayo...". 

Tiba-tiba Raden Karta berkata dengan ramah kepada Jaka Someh, sambil mempersilahkannya untuk duduk di samping dirinya. Dengan langkah ragu Jaka Someh mendekati mereka. Dia pun duduk di samping Raden Karta dan berhadap-hadapan dengan Dewi Sekar yang sedang melihat ke arah lain.

"Maaf...Bapak  ingin ngobrol dengan saya...?.mau ngobrol apa ya pak?apakah ada masalah...?" 

Tanya Jaka Someh dengan nada pelan. Hatinya tiba-tiba menjadi sedikit khawatir.

"iya.....saya mengobrol  serius  dengan Jang Someh...tapi kamu santai saja ya Jang....tidak ada masalah apa-apa koq...". Kata Raden Karta.

"Eeh iya...ngomong-ngomong  Jang Someh sekarang usianya,  berapa ya...?" lanjut Raden Karta.

Jaka someh merasa heran mengapa tiba-tiba Raden Karta menanyakan umurnya. Meskipun demikian dia tetap menjawab pertanyaan Raden karta

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun