Mohon tunggu...
Yadi Barus
Yadi Barus Mohon Tunggu... karyawan swasta -

menulis adalah hobi baru saya, jadi mungkin tulisan saya masih perlu dibenahi

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Menunggu ???

17 Oktober 2009   07:45 Diperbarui: 26 Juni 2015   19:35 400
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Menunggu adalah pekerjaan yang membosankan. Saya rasa hampir semua orang setuju dengan ungkapan tersebut. Terkadang memang kita sangat malas melakukan pekerjaan ini, mengapa? Karena kita merasa pekerjaan menunggu adalah pekerjaan yang sia-sia.

Namun bila kita jeli, menunggu terkadang dapat menjadikan pekerjaan yang menyenangkan bagi kita, bila kita memang benar-benar dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin.

Pekerjaan menunggu, baik itu apapun bila kita siasati dengan benar, pasti akan membawa manfaat yang besar pula bagi kita. Seperti saya, terkadang dengan  menunggu teman untuk berkumpul, saya selalu mencoba apa yang ada dipikiran saya melalui blog-blog saya. Sehingga terkadang, teman yang saya tunggu serasa kecepatan datangnya, mengapa? Karena ide saya belum tertuang sepenuhnya. tapi mereka telah datang menemui saya.

Tidak hanya itusih cara untuk menyiasatinya, dengan membaca majalah dan buku, dapat kita buang kesuntukan pikiran kita dalam menunggu rekan bisnis atau teman-teman.

Namun diatas hal tersebut, sebagai manusia sebaiknya memang kita menghilangkan budaya "jam karet" agar rekan-rekan kita tidak perlu membuang waktu hanya dengan menunggu kita. Mulailah berubah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun