Mohon tunggu...
Yadi Mulyana
Yadi Mulyana Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Mahasiswa

Hobi mendengarkan musik cita cita menjadi manager di bidang properti dan lainnya

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Analisis Penerapan Metode Marketing Mix dalam Penjualan Produk pada Penjualan CV Rumah Krispy (Crispy House)

13 Mei 2024   10:02 Diperbarui: 13 Mei 2024   19:24 131
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

2.1.1 Strategi pemasaran

 Walaupun banyak bisnis yang mempunyai tujuan serupa, pendekatan mereka untuk mencapainya mungkin berbeda.

 Strategi perusahaan adalah serangkaian pilihan yang dibuat dalam suatu organisasi yang menetapkan target, sasaran, dan sasaran yang menghasilkan kebijakan dan strategi penting untuk mencapai tujuan dan menguraikan spektrum bisnis yang akan diikuti organisasi tersebut (Alma, 2013).

 Elemen kunci dari manajemen pemasaran adalah strategi dan rencana pemasaran yang komprehensif dan kreatif yang dapat memandu operasi pemasaran (Kotler & Keller, 2009).

Standar-standar di atas mengarah pada kesimpulan bahwa, secara umum, strategi pemasaran sangat penting untuk mengendalikan perubahan lingkungan dan, pada akhirnya, mewujudkan manfaat spesifik yang meningkatkan penjualan. Untuk memperhitungkan perubahan di pasar, rencana pemasaran yang dilaksanakan harus ditinjau dan diperbarui.

2.1.2 Marketing Mix

Menggabungkan empat elemen yang membentuk bauran pemasaran suatu perusahaan Bauran pemasaran terdiri dari produk, struktur harga, metode distribusi, dan aktivitas promosi. Di antara komponen penting pemasaran yang akan mempengaruhi kemampuan organisasi atau perusahaan dalam memenuhi tujuannya adalah bauran pemasaran (Swastha, 2007).

 Suatu perusahaan menggunakan bauran pemasaran, yaitu kombinasi faktor-faktor pemasaran yang dapat dikontrol, untuk mencapai tingkat penjualan yang ditargetkan pasar sasaran (Kotler, 2007).

Tindakan-tindakan yang mungkin dilakukan pelaku usaha untuk mempengaruhi permintaan konsumen terhadap produknya dikenal sebagai bauran pemasaran, dan gabungan dari aktivitas-aktivitas tersebut akan menentukan seberapa sukses suatu perusahaan. Oleh karena itu tepat untuk mengatakan bahwa kapasitas perusahaan untuk mengintegrasikan elemen pemasaran seperti produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti nyata, dan prosedur menentukan tingkat keberhasilannya.

Strategi pemasaran harus dipraktikkan dalam bauran pemasaran guna meningkatkan kualitas suatu layanan. Berikut ini adalah bagaimana bauran pemasaran digunakan dalam kaitannya dengan orang, bukti fisik, harga, lokasi, promosi, dan produk:

A.Produk

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
  13. 13
  14. 14
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun