Mohon tunggu...
Rizky Alife
Rizky Alife Mohon Tunggu... -

Hypnoterapy is my passion.\r\nTegal is my blood.

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Apa Ini Imam yang Salah?

9 Februari 2012   00:17 Diperbarui: 25 Juni 2015   19:53 96
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Siang itu di sebuah masjid depan sekolahan, sudah terdengar suara adzan zuhur. Saya pun bergegas untuk ambil air wudhu dan menuju ke masjid, setelah kurang lebih 10 menit bersholawat kok belum ada tanda - tanda akan dimulainya sholat zuhur, maka saya pun berinisiatif untuk menjadi imam pada siang itu.

Sholat zuhur pun dimulai.. "Allah Akbar" saya lakukan 4 rokaat dan diakhiri dengan salam. setelah sholat selesai maka dengan 'KEBIASAAN' yang jarang berdo'a dengan mengeluarkan suara dengan kata lain hanya didalam hati. namun yang menjadi permasalahan adalah dibelakang saya masih ada banyak jamaah yang didominasi oleh para siswa, tanpa saya sadari mereka menunggu saya untuk memulai do'a dengan suara yang lantang dan mereka lantas menjawab dengan 'Amiin'.

Tak pikir panjang, saya pun setelah berdo'a dengan Versi saya. Lantas meninggalkan dari tempat imam yang sudah saya duduki barusan. Dan terang saja para jamaah melihat saya dengan keheranan.. kok imamnya keluar duluan ya.. tapi inilah sebuah keadaan yang terjadi pada saya.

Maaf, kalau ini menjadi sebuah Kesalahan yang pernah ada, tapi ini sebuah kejujuran dari diri ini.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun