Mohon tunggu...
Taufiq Rilhardin
Taufiq Rilhardin Mohon Tunggu... lainnya -

Taufiq Rilhardin lahir di jakarta tanggal 29 april 1978 dan sekarang tinggal di meruya selatan, kembangan, jakarta barat

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Melakukan Pencarian Kerja Setelah Sebelumnya Saya Males-malesan

7 November 2018   15:15 Diperbarui: 7 November 2018   15:25 260
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Setelah beberapa minggu tidak menulis atau mungkin sudah satu bulan lebih tidak menulis maka pada saat ini saya akan memulai menulis kembali tepatnya hari rabu ini tanggal 7 november 2018 jam 14:17 menjelang sore hari maka saya akan memulai tulisan mengenai kejadian yang saya alami sehari hari. 

Pada saat saya bangun di siang hari dimana saya merasakan mimpi buruk dimana dalam mimpi tersebut tercermin mengenai kesalahan yang banyak saya alami dalam hidup dan mungkin mimpi buruk yang saya alami di karenakan dari dosa yang pernah saya lakukan sebelumnya dan setelah saya mengalami mimpi buruk maka saya saya berfikir untuk melakukan yang terbaik untuk hidup saya dan dapat menguntungkan orang lain atau tidak merugikan orang lain.

Pada saat ini yang saya lakukan masih tetap melakukan kegiatan taksi online dan pada saat melakukan supir taksi online dimana saya terus befikir adapun dalam pikiran saya dimana dalam hati saya mengatakan mencari uang sangat berjuang sekali dan mungkin "alhamdulillah" saya masih beruntung saya masih tinggal di rumah orang tua saya. Di mana saya tidak memikirkan biaya yang lain lain seperti bayar listrik, bayar pajak bumi dan bangunan, beli gas, bayar iuran keamanan di perumahan tempat saya tinggal dan pembayaran yang lain lain adapun untuk makan biasanya saya beli diluar.

Sampai saat ini usia saya memasuki usia di 40 (empat puluh) tahun dan pada usia ini saya memikirkan untuk menikah serta memikirkan yang lain dan yang amat teramat utama dimana saya amat teramat besyukur dimana saya masih diberi kesempatan untuk menghirup udara di pagi hari dan menjalani hidup sehari hari. dan pada saat ini saya masih terus berjuang untuk menjalani hidup terutama dalam memenuhi kehidupan sehari hari dan pada saat ini kondisi keuangan saya belum banyak jadi saya masih terus berjuang untuk memenuhi kehidupan saya sehari hari dan selain mencari uang. dan pada saat ini juga saya terus berjuang untuk mencari pasangan hidup yang ternyata amat teramat susah sekali padahal kriteria wanita yang saya ingini seperti yang rajin shalat, rajin baca al qur'an, penyayang, jujur, baik hati dan tidak sombong dan untuk wajah saya cari yang biasa saja karena saya sadar diri kalau saya mencari wanita yang cantik sekali kemungkinan besar saya tidak bisa mendapatkannya.

Adapun pada saat ini saya berada di warung internet (warnet) sedang melakukan pencarian kerja setelah sebelumnya saya males malesan untuk ke warung internet (warnet) untuk melakukan pencarian kerja atau lamaran kerja dan yang membuat saya untuk datang ke warung internet (warnet) di karenakan jarak dari rumah saya ke warung internet (warnet) agak sedikit jauh. tapi saat ini saya paksakan diri saya untuk datang ke warung internet (warnet) untuk mencari kerja karena kalau saya tidak paksakan diri saya yang ada mungkin saya akan tidak melakukan lamaran pekerjaan atau mencari pekerjaan di internet.

Selain melakukan kegiatan supir taksi online dimana saya suka melakukan kegiatan merekam diri saya di youtube yang dimana di video youtube tersebut saya menceritakan tentang diri saya dan lama / panjang video (durasi video) yang saya buat tidak lama durasinya karena yang saya pikirkan kalau saya terlalu lama membuat videonya dimana orang akan males juga menontonnya jadi durasi video yang saya buat sekitar 6 sampai 9 menit. dan video yang saya buat tidak saya konsep jadi vedio yang saya buat secara spontanitas dengan mengeluarkan kata kata yang pernah saya alami sebelumnya dan setelah video di youtube telah saya buat maka selanjutnya saya bagikan di whatsapp dan facebook massanger atau saya sebar juga di pesan instagram orang lain.

Jadi dalam melakukan kehidupan sehari hari dimana saya berusaha melakukan kegiatan yang positif dan kegiatan yang dapat menguntungkan orang lain dan saya amat teramat bersyukur dimana saya masih tinggal di rumah orang tua saya di Jl.H.Saaba, Kompleks Unilever Blok B.1 / No.25, Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat 11650 dimana saya masih dekat dengan orang tua saya dan yang saya dengan harga tanah ataupun harga tanah di sekitar rumah orang tua saya di Jl.H.Saaba, Kompleks Unilever Blok B.1 / No.25, Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat 11650 sangat mahal sekali. jadi menurut saya beruntung penghuni yang telah tinggal lama di sekitar rumah orang tua saya karena yang saya dengar harganya sangat mahal sekali. dan saya lihat yang bagusnya pasukan orange sering membersihkan sampah sampah di sekitar ruang pubik terpadu ramah anak (RPTRA) adapun nama RPTRA di depan rumah saya dinamakan RPTRA Manuver dan di RPTRA tersebut banyak di lakukan kegiatan.

Akhir kata saya ingin mengucapkan mohon maaf apabila ada kata kata yang tidak berkenan di hati karena pada dasarnya saya hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan dan dosa adapun mungkin kalau ada waktu luang saya akan menulis kembali.

Taufiq Rilhardin

Jl.H.Saaba, Kompleks Unilever Blok B.1 / No.25, Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat 11650

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun