Mohon tunggu...
Taufiq Rilhardin
Taufiq Rilhardin Mohon Tunggu... lainnya -

Taufiq Rilhardin lahir di jakarta tanggal 29 april 1978 dan sekarang tinggal di meruya selatan, kembangan, jakarta barat

Selanjutnya

Tutup

Catatan Pilihan

Waktunya Tinggal Sebentar Lagi

2 Oktober 2014   16:46 Diperbarui: 17 Juni 2015   22:40 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Merasakan keindahan pagi maka menurut pendapat saya alangkah indahnya jika menikmati keindahan di pagi hari jika berada di rumah saya di l.h.saaba, kompleks unilever blok b.1/no.25, meruya selatan, kembangan, jakarta barat 11650. dan hari ini tepatnya hari kamis tanggal dua (2) oktober 2014 dimana menurut pendapat saya suasana di sekitar rumah saya di l.h.saaba, kompleks unilever blok b.1/no.25, meruya selatan, kembangan, jakarta barat 11650 amat teramat indah.

Mengalami saat saat yang menyedihkan dan melelahkan setelah sebelumnya sekitar tiga (3) tahun yang lalu saya keluar dari pekerjaan saya maka amat teramat tidak terasa sudah memasuki masa tiga (3) tahun dimana diri saya menganggur. dan yang membuat diri saya sampai tiga (3) tahun menganggur mungkin karena diri saya terlalu sombong dan sombongnya yaitu dimana diri saya selalu memilih milih pekerjaan dan selalu mengharapkan gaji yang tinggi yang pada akhirnya saya tidak mendapatkan pekerjaan.

Padahal menurut pendapat saya semua pekerjaan apapun yang dilakukan sama saja dan menurut pendapat saya semua pekerjaan yang kita lakukan menanggung resiko masing masing yang harus kita pertanggung jawabkan. dan mungkin tergantung dari diri kita saja apakah kita bahagia melakukan pekerjaan tersebut atau tidak.

Dan mungkin yang perlu saya lakukan adalah dalam menjalani hidup jangan selalu melihat keatas seperti dimana selalu melihat orang yang bergaji besar padahal belum tentu orang yang bergaji besar tersebut bahagia dalam kehidupan sehari harinya dan mungkin saja orang yang bergaji besar mungkin suatu saat tidak akan mempunyai uang lagi karena sesuatu hal.

Kabar yang paling mengembirakan yang saya dapat adalah setelah sebelumnya sekitar empat setengah (4,5) bulan yang lalu diri saya melamar pekerjaan pada penyalur jasa tenaga kerja indonesia (PJTKI) dan “alhamdulillah” akhirnya diri saya di terima bekerja di negara arab saudi dan kini pada saatnya diri saya menunggu jadwal keberangkatan atau tiket pesawat dengan tujuan jakarta menuju jeddah, arab saudi.

Menurut pendapat saya selama diri saya belum di berangkatkan ke negara arab saudi maka saya menganggap diri saya masih menganggur dan pengakuan diri saya menganggur pada saat diri saya menghadiri wawancara kerja pada hari selasa tanggal tiga puluh (30) september 2014. dimana pewawancara mengatakan apa kegiatan kamu pada saat ini dan saya bilang dengan lantang atau tegasnya dimana diri saya pada saat ini masih menganggur.

Pada hari selasa tanggal dua puluh tiga (23) september 2014 sekita jam tiga sore saya menelfon penyalur jasa tenaga kerja indonesia (PJTKI) dan akhirnya dari pihak PJTKI memberitahu bahwa sebelum tanggal tiga belas (13) oktober 2014 sudah harus berada di negara arab saudi.

Dan menurut pendapat saya kabar mengenai sebelum tanggal tiga belas (13) oktober 2014 sudah harus berada di negara arab saudi karena hal tersebut berhubungan dengan visa bekerja saya yang akan kadaluarsa (expired) yaitu pada tanggal enam belas (16) oktober 2014. dan menurut pendapat saya amat teramat tidak terasa kemungkinan tinggal satu (1) minggu lagi dimana diri saya akan berangkat dengan tujuan dari jakarta menuju jeddah, arab saudi.

Ketika saya mendengar informasi dari penyalur jasa tenaga kerja indonesia (PJTKI) yang beritanya mengatakan bahwa sebelum tanggal tiga belas (13) sudah harus berada di negara arab saudi dalam hati saya mengatakan berarti saya akan merasakan satu (1) kali malam mingguan lagi di rumah saya di jl.h.saaba, kompleks unilever blok b.1/no.25, meruya selatan, kembangan, jakarta barat 11650 sebelum diri saya di berangkatkan ke negara arab saudi.

Adapun informasi yang saya dapatkan dari teman saya juga yang informasinya di dapat dari penyalur jasa tenaga kerja indonesia (PJTKI) yaitu dimana paling amat teramat selambat lambatnya tanggal sepuluh (10) oktober 2014 dimana pelamar kerja yang belum berangkat untuk angkatan pertama (1) akan di berangkatkan. dan kemungkinan akan diberi kabar lagi dari penyalur jasa tenaga kerja indonesia (PJTKI) pada hari senin tanggal enam (6) oktober 2014. berarti waktunya kurang lebih satu (1) minggu lagi sebelum waktu keberangkatan dengan tujuan dari jakarta menuju jeddah, arab saudi.

Pada saat ini ada berbagai hal yang membuat hati senang dimana setelah diri saya diterima bekerja di negara arab saudi adapun informasi lowongan pekerjaan saya dapatkan dari teman saya dan sebelum saya berangkat ke negara arab saudi ada saja teman saya yang telfon saya maupun datang kerumah saya dan sejujurnya hal tersebut membuat saya senang. dan yang saya rasakan sebelum diri saya berangkat ke negara arab saudi ada saja yang telfon dan SMS hampir setiap hari.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun