Mohon tunggu...
Taufiq Rilhardin
Taufiq Rilhardin Mohon Tunggu... lainnya -

Taufiq Rilhardin lahir di jakarta tanggal 29 april 1978 dan sekarang tinggal di meruya selatan, kembangan, jakarta barat

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Bersyukur Diberikan Rejeki yang Tak Terhingga

30 Oktober 2014   01:45 Diperbarui: 17 Juni 2015   19:14 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Memasuki bulan oktober 2014 yang dalam dua hari kedepan akan memasuki bulan september 2014 maka pada hari rabu ini tanggal dua puluh sembilan oktober 2014 dengan mengucapkan syukur "alhamdulillah" dimana sampai saat ini masih diberikan nikmat yang dimana diri saya amat teramat bersyukur sekali. dan doa saya dengan amat teramat berharap semoga diri saya di jauhkan dari tindakan negatif serta terus melakukan di jalan yang benar. amin ya rabbal alamin.

Dengan mengucap syukur "alhamdulillah" dimana setelah sebelumnya diri saya amat teramat susah sekali menacri pekerjaan dan berbagai penolakan untuk bekerja maupun tidak adanya panggilan pekerjaan sama sekali yang akhirnya  diri saya melamar untuk bekerja di negara arab saudi melalui penyalur jasa tenaga kerja indonesia (PJTKI) dan “alhamdulillah” diri saya di terima untuk bekerja di jeddah, arab saudi sebagai pembersih (housekeeping).

Setelah diri saya di terima untuk bekerja di jeddah, arab saudi akhirnya pada tanggal sepuluh (10) oktober 2014 jam lima lewat empat puluh lima (17:45) menit dimana diri saya dengan teman saya yang berjumlah tiga (3) orang berangkat dari jakarta menuju jeddah, arab saudi. Dan “alhamdulillah” saya dan ke tiga teman saya sampai di jeddah, arab saudi pada hari sabtu tanggal sebelas (11) oktober 2014 pada waktu subuh sekitar jam tiga pagi.

Setelah diri saya dan ketiga (3) teman saya sampai di jeddah, arab saudi dimana diri saya dan satu teman saya di tempatkan sekamar dengan empat warga negara phillipina jadi satu kamar di tempat saya tidur di tempatkan enam (6) orang dan masih ada dua tempat tidur yang kosong adapun dimana menurut saya mungkin dua tempat tidur kosong tersebut di sediakan untuk pekerja yang selanjutnya akan datang.

Adapun sampai saat ini tepatnya hari rabu tanggal dua puluh sembilan (29) oktober 2014 dimana diri saya dan ke tiga teman saya yang baru datang pada hari sabtu tanggal sebelas (11) oktober 2014 dimana pada saat ini sudah memasuki hari ke sembilan belas (19) berada di kota jeddah, arab saudi dan pondokan atau akomodasi saya dekat dengan laut atau pantai sehingga kalau ingin merasakan sejuknya udara segar mungkin enaknya berjalan di pinggir laut atau pantai.

Selama sembilan belas (19) hari berada di kota jeddah, arab saudi adapun kegiatan yang saya lakukan adalah yang pertama sekali di mulai pada saat memasuki shalat subuh yang biasanya saya selama di rumah saya di meruya selatan, jakarta barat sering sekali tidak shalat subuh maka selama berada di kota jeddah, arab saudi dimana diri saya hampir setiap hari atau mungkin setiap hari melakukan kewajiban ibadah shalat subuh berjamaah di mesjid dekat pondokan atau akomodasi saya.

Selanjutnya memasuki waktu shalat dhuhur, ashar, maghrib maupun isya dengan mengucapkan syukur "alhamdulillah" dimana diri saya terus di berikan nikmat untuk sering atau selalu melakukan shalat berjamaah di mesjid. dan yang amat teramat saya suka ketika melakukan ibadah shalat di mesjid di arab saudi dimana mesjidnya bagus bagus seperti setiap saya masuk mesjid dimana ada pendingin ruangan (AC) dan karpet di mesjidnya bagus sekali sehingga menurut pendapat saya menambah kenyamanan untuk shalat di mesjid.

Dan yang amat teramat saya suka hidup di arab saudi dimana untuk masalah makanan tidak perlu khawatir karena mungkin semua makanan sudah dapat di pastikan halal adapun makanan yang saya suka selama berada di kota jeddah, arab saudi yaitu sawarma, nasi buchori, nasi dan ayam, nasi biryani dan lain lain. untuk minumnya biasanya saya suka sekali minuman yang mengandung buah buahan seperti jus jeruk dan lain lain.

Selama di pondokan atau akomodasi yang amat teramat saya perhatikan dimana untuk bagian pembersih (housekeeping) dan pembersih dapur (steward) sudah mulai melakukan pekerjaan seperti menyapu lantai, mengepel lantai, membuang sampah dan lain lain, adapun harapan saya semoga untuk bagian pembersih (housekeeping) dan pembersih dapur (steward) di berikan uang tambahan mungkin sebesar lima ratus saudi real (500SR) sampai enam ratus saudi real (600SR). sebenarnya ada juga bagian lain yang ikut mengepel lantai tetapi tidak sering hanya jarang jarang saja mengepel lantainya.

Dan bagusnya “alhamdulillah” ada dua orang indonesia yang bekerja di bagian pembersih (housekeeping) yang lulusan strata satu (S1) dan jurusannya ada yang bagus juga yaitu ilmu komunikasi dan sastra inggris mungkin kalau saja bagian personalia (human resources department (HRD) ) menilai dari bagian pendidikan mungkin akan di pertimbangkan untuk perpindahan pembersih (housekeeping) ke posisi lain atau naik posisi ke posisi lain mungkin di naikkan ke posisi pekerjaan yang lebih tinggi.

Adapun menurut pendapat saya kedua orang indonesia bagian pembersih (housekeeping) yang lulusan strata satu (S1) diam diam saja tanpa menunjukkan rasa sombong sama sekali karena menurut pendapat saya apa yang harus di sombongkan karena belum tentu yang lulusan strata satu (S1) lebih baik dari yang lulusan sekolah menengah umum (SMU) mungkin saja bisa jadi yang lulusan sekolah menengah umum (SMU) bisa lebih baik dari yang lulusan strata satu (S1) karena menurut pendapat saya pada dasarnya kita sama sama berjuang di negara orang untuk mencari sesuap nasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun