Mohon tunggu...
Rosiana Febriyanti
Rosiana Febriyanti Mohon Tunggu... Guru - Ibu rumah tangga dan guru

Senang menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Accismus

17 Januari 2020   09:08 Diperbarui: 17 Januari 2020   09:27 1118
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hujan malam ini membuatku tak sabar menunggu esok untuk menulis tentang accismus, perasaan pura-pura tidak suka padahal suka. Sebagaimana perasaanku terhadapnya, sekeras apa pun usahaku menghindar darinya, tetap saja aku tidak bisa mengelak untuk meliriknya.

Sejak pagi sampai malam aku bersamanya. Mau bagaimana lagi, suasana hujan begitu mendukung. Mau berpura-pura tidak melihat tidak bisa karena hati rindu sangat. 

Sementara aku terperangkap bersamanya di situasi yang sama hampir setiap hari. Kamu pernah merasakan hal ini? Rasanya lidah ini berat sekali untuk tidak menyapanya.

Saat kudekati dia diam saja. Gayanya memang menyebalkan. Jujur, aku tuh gak bisa digituin sama dia. Dia begitu hangat bagai bakwan yang baru diangkat dari wajan. Kuakui bahwa aku tidak bisa berpaling darinya.

Pernah merasakan accismus pada seseorang? Jangan dipendam, nanti menyesal karena ketikung sama yang lain, eh.

Pikiranku berkata, "Hidup adalah pilihan. Karena aku ingin sehat maka harus mengurangi intensitas pertemuan dengannya."

Namun perasaanku berkata, "Ah, lagi-lagi accismus!"

Pikiranku bilang, "Percaya deh, ada yang lebih baik dari gorengan. Yuk, move on dari mantan!"

Hati menjawab, "Semangati aku dong! Please..."

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun