Mohon tunggu...
Mohamad Rizal
Mohamad Rizal Mohon Tunggu... -

Low profile high profit

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih

Aku dan BPJS Ketenagakerjaan: Pelayanan yang Kurang Maksimal

10 Desember 2015   14:09 Diperbarui: 10 Desember 2015   16:31 19
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

BpjsKetenagakerjaan yang dulu bernama PT.Jamsostek merupakan badan yang didirikan oleh negara berdasarkan perintah undang - undang, yang mana setiap pemberi kerja dalam hal ini adalah perusahaan wajib mengikutsertakan karyawannya untuk menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan, karena apabila tidak maka sanksi pelayanan publik siap menanti mereka.

Kebetulan saya sebagai salah satu pekerja disebuah Yayasan pendidikan ikut dalam program ini dan sering memberikan laporan kepada petugas BPJS Ketenagakerjaan di kantor wilayah banten yang berada di kota serang.

Dulu sewaktu masih bernama PT.Jamsostek, saya merasakan pelayanan yang cukup baik dari petugas, namun sekarang setelah berubah jadi BPJS Ketenagakerjaan yang saya alami justru kemunduran dalam segi pelayanan, baik oleh petugas keamanan maupun pegawai BPJS Ketenagakerjaan.

Kesan yang saya peroleh ketika berhubungan dengan kantor BPJS Ketenagakerjaan adalah :

1. Kalau mau nelpon kekantor hampir tidak pernah diangkat oleh petugas

2. Ketika mau memberikan laporan daftar karyawan baru, seringkali sambutan dari petugas satpam dirasa kurang ramah, kemudian waktu yang diperlukan untuk menunggu Account officernya terlalu lama

3. Beberapa kali ketika saya mau mencetak kartu BPJS Ketenagakerjaan buat karyawan yang sudah kami daftarkan, ternyata datanya belum diinput oleh AOnya, kemudian kalau petugas bagian pencetakan kartu lagi tidak ada dikantor tidak ada petugas pengganti.

Mudah - mudahan dengan adanya keluhan seperti ini dari saya, pelayanan kantor BPJS Ketenagakerjaan wilayah banten bisa lebih optimal sehingga kami para pekerja bisa lebih tenang dalam bekerja dan secepatnya hak kami bisa dicairkan, mengingat sekarang ini banyak antrian para ex karyawan yang mau mencairkan dana mereka dikantor BPJS Ketenagakerjaan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun