Mohon tunggu...
Mohamad Rizal
Mohamad Rizal Mohon Tunggu... -

Low profile high profit

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih

BPJS Ketenagakerjaan "Perusahaan yang Berkelas Dunia" yang hanya slogan di iklan

19 September 2015   08:11 Diperbarui: 19 September 2015   08:19 133
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

BPJS Ketenagakerjaan yang dahulu bernama JAMSOSTEK, adalah perusahaan publik yang tujuannya sangat mulia, yaitu mengangkat harkat hidup kaum pekerja di negeri ini, Badan yang dikomandoi oleh Elvyn G Masassya, dalam iklannya selalu mengatakan BPJS Ketenagakerjaan adalah perusahaan yang berkelas dunia, dalam bayangan saya, kalau direksi sudah mencanangkan suatu perusahaan akan menjadi perusahaan yang berkelas dunia tentunya semua jenis pelayanannya akan dimaksimalkan seoptimal mungkin buat melayani konsumennya dalam hal ini para pekerja, dari mulai pelayanan administrasi,pengurusan klaim dan sebagainya.

Sebagai salah satu pekerja yang sudah menjadi bagian dari BPJS Ketenagakerjaan, kadang saya merasakan hal yang tidak seperti yang dijanjikan dalam iklannya, saya kebetulan sering berurusan dengan kantor BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Banten yang kantornya ada di kota serang, beberapa kali saya mau melaporkan baik itu laporan bulanan, pendaftaran anggota baru dan pengambilan kartu BPJS, saya sering dibikin kecewa dengan pelayanannya terutama oleh petugas keamanannya, sering kalau saya datang, pertanyaan petugas keamanan seperti sedang menginterogasi terdakwa, terlalu kaku dan terkesan tidak ramah, kemudian kalau kita menunggu AO yang menanggani perusahaan kita sering lama banget baru bisa bertemu.

Beberapa waktu yang lalu tepatnya bulan Juni 2015, saya mendaftarkan anggota baru sebanyak 3 orang karyawan, waktu  itu formulir pendaftarannya sudah diterima oleh petugas yang bernama Mario pada tanggal 08 Juni, namun ternyata ketika bulan agustus saya mau mengambil kartu anggota 3 karyawan tersebut, sama petugas pencetakan kartu ternyata 3 orang itu belum diinput sama pak Mario, jadi akhirnya kartu tidak bisa dicetak. Kemudian karena di Cilegon telah dibuka kantor cabang perintis, maka bagi perusahaan yang berdomisili di Cilegon bisa berhubungan dengan kantor yang ada di Cilegon, Kemudian pada bulan Agustus tanggal 16 saya mendaftarkan kembali karyawan baru sebanyak 8 orang yang waktu itu berkas formulir pendaftaran diterima sama ibu Agnes, saya berharap kejadian yang dibulan Juni tidak terjadi lagi, namun ternyata kejadian ini terulang lagi, ketika saya mau melaporkan perincian bulan september dimana ke 8 orang karyawan tersebut sudah dibayarkan iuran BPJSnya, ternyata ketika di cek di komputernya bu Agnes nama ke 8 orang tersebut belum ada, dan berkas formulir pendaftarannya juga tidak ada, hal inilah yang membuat saya kesal dan kecewa,,masa yang katanya perusahaan berkelas dunia, penanganan administrasi yang sangat sederhana saja tidak becus.

Diforum Kompasiana ini saya mohon kepada jajaran petinggi BPJS Ketenagakerjaan untuk sesekali melakukan pengecekan langsung kelapangan terutama ke kantor wilayah Banten yang ada di kota Serang, supaya dalam memberikan pelayanan baik kepada para pekerja yang mau mencairkan uang JHTnya maupun kepada petugas dari perusahaan yang mau berurusan dengan kantor BPJS Ketenagakerjaan, supaya memberikan pelayanan yang ramah dan cepat. Terima kasih

 

 

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun