Mohon tunggu...
Panji Jaya Kusuma
Panji Jaya Kusuma Mohon Tunggu... Bagian Arsip BPPT-Banyuwangi -

Semoga lewat kompas, semoga banyak hal positif yang akan saya tuliskan nanti, bisa menjadi hal bermanfaat untuk banyak orang. oh Ia, cita-citata juga ya, ketika memilih pilihan kota, ternyata kota Banyuwangi enggak ada (Nyakitin banget). Yah, malang juga deket deh. salam kenal. Panji Jaya Kusuma / Panjul Juyul Kusumul

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Panjul Juyul Kusumul-Opini Lebay 2

10 Mei 2016   12:06 Diperbarui: 10 Mei 2016   12:18 32
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Ngupil.. mengupil..lagi ngupil. Adalah suatu cara yang juga bisa digunakan untuk meningkatkan dan melatih konsentrasi. Keesokan harinya, saat hendak berangkat ke kampus. Saya mendapat hal baru, bahwa ternyata, mengupil juga bisa melatih kita untuk lebih berhati-hati. Hati hati supaya hidung tidak tertusuk jari sendiri saat mengupil. Nah, bagi kalian kalian yang merasa masih sering ceroboh dan teledor, sering seringlah mengupil, semoga anda semakin berhati hati. Mengapa mengupil bisa menjadikan kita semakin konsentrasi ??

Karena sepengalaman saya mengupil hingga berada di usia 24 ini (ya Buk.. Pak.. yang masih belum punya mantu Pak Buk.. silahkan, saya kerja juga sudah, tinggal nunggu wisuda. Siapa tahu pak, buk.. anaknya jodoh... kaaaaaaak) saat mengupil saya selalu serius dan penuh konsentrasi, semua tertuju pada suatu tujuan, yakni bisa meraih upil tersebut. Nah, kita akan fokus, jadi menurut saya.. ngupil aja kita fokus.. apalagi mengenai tujuan kita dan cita2 kita on the future ?? Pasti kita akan terpacu dan lebih termotivasi lagi kan ?? Fokus ?? .. ia kamulah fokus aku sekarang jiaaaaakkakakaaaaak.

Tujuan ?? Ia kamulah tujuan aku sekarang bhuakakakakakaaaaaaak. Kalau kita sudah bisa mengontrol konsentrasi dan fokus kita, kita bisa lebih termotivasi lagi untuk semakin maju dan maju..  itu tandanyaaah ?? Touriiiiing.. ups salah salah.. maaf nonaa. Itu tandanyah kita sudah menjadi manusia yang lebih baik dan lebih menjadi positif. Okeey..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun