Mohon tunggu...
Nur Hatimah
Nur Hatimah Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Nama: Nurhatimah Hobi: memasak

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Garam Obat Paling Efektif

25 Maret 2014   18:02 Diperbarui: 24 Juni 2015   00:30 91
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sariawan merupakan hal yang sangat ditakuti. Tak jarang saya sendiri sering resah dengan penyakit yang satu ini. Bayangkan saja, dengan penyakit ini saya tidak bisa makan pedas. Pada hal saya suka minum air putih dan menggosok gigi secara rutin. Ternyata dengan menggosok gigi secara rutin juga tidak cukup.

Pertama kali yang saya lakukan untuk mencegah penyakit ini adalah dengan mengganti pasta gigi secara rutin setiap 3 bulan sekali. Tadinya saya berfikir, bahwa dengan menjaga kesehatan gigi akan dapat mengurangi timbulnya sariawan. Pada kenyataannya sama saja. Menjaga saja tidak menentukan.

Dan pada akhirnya, saya memilih garam sebagai obat paling efektif untuk penyakit sariawan. Ceritanya seperti ini, pada saat makan saya merasa nyeri didekat gigi bawah. Dan saya pun bingung, kenapa saya sariawan? Tadinya saya biarkan saja. Tetapi setelah 3 hari belum juga sembuh, maka saya pun bertanya pada ibu. Kata ibu," Obat sariawan ya garam", cetusnya.

Ibu saya selalu membuatkan air garam. Caranya mudah, hanya dengan air putih 1 cangkir dan garam 1 sendok teh. Rasanya asin dan perih. Tapi alhamdulilah dengan berkumur dengan air garam tersebut sariawan ini dapat sembuh. Berkumur 3 kali sehari. Kalau tidak dengan larutan air garam, kalian dapat mencoba dengan cara lain. Misalkan, dengan mengambil garam sedikit dan menempelkan langsung pada luka. Tapi rasnya lebih perih lagi, jadi harus sabar menahan sakit.

Begitulah cerita sariawan yang pernah saya rasakan. Semoga bermanfaat.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun