[caption id="attachment_382734" align="aligncenter" width="372" caption="Dok. http://system.jagadiri.co.id/Selfcare/Images/logo.png"][/caption]
Sebagian orang terlalu was-was ketika dihadapkan pada hal-hal yang berkaitan dengan asuransi. Tak jarang kita temukan agen-agen yang menawarkan ini dan itu atas nama brand asuransi yang dijalaninya, sampai membuat kita bersiap-siap memasang kata-kata halus sebagai bentuk penolakan atas ajakan mereka. Tindakan ini dilakukan karena memang masyarakat masih belum bisa percaya terhadap jasa-jasa seperti ini. Banyak yang beranggapan kalau hal-hal yang semacam penawaran-penawaran tersebut adalah sebagai modus dari penipuan. Jangankan orang lain, keluarga saja yang kerja di bagian asuransi pun tetap menjadi perhatian agar tidak terjebak. Entah mengapa rasa ketakutan itu terus menghantui. Mungkin ini adalah akibat dari banyaknya brand asuransi yang belum mampu menjawab keluh kesah masyarakat masa kini.
Pandangan buruk itu juga muncul karena berawal dari iming-iming yang dijanjikan tak kunjung dipenuhi oleh pihak asuransi, kemudian membuat para pelanggan merasa kecewa. Belum lagi soal siapa yang sebetulnya bisa dipercaya sebagai agen asuransi. Ya, banyak yang menyangka bahwa setiap agen bermain dengan dunianya masing-masing, sehingga pihak pelanggan merasa kebingungan siapa yang mesti dipercaya. Sementara sebelum proses itu terjadi, yang dikenal oleh pendaftar adalah agen yang pertama. Nah setelah mengalami persetujuan, pihak pengguna akan diarahkan ke agen yang berbeda. Hal semacam ini pun membuat pelanggan ribet dan merasa dipermainkan. Lagi-lagi memunculkan persepsi yang salah terhadap asuransi.
Di Indonesia, kebanyakan orang hanya ingin bergabung ke asuransi apabila mendapatkan keuntungan yang pasti. Yang paling sering kita temui di sekitar kita adalah asuransi ganti rugi yang diberikan dari penyedia jasa ke pengguna, misalnya asuransi rumah, jika kebakaran akan mendapatkan bantuan. Asuransi kecelakaan dan sebagainya. Masyarakat hanya tergiur dengan hal-hal yang memang menjanjikan seperti ini dan belum bisa menerima hal-hal yang abstrak. Tak hayal jika ujung-ujungnya asuransi yang tidak sangat menguntungkan akan mereka acuhkan.
Tahun ini, tepat 27 Januari 2015 lalu, pihak PT Central Asia Financial (CAP) kembali melahirkan brand asuransi. yang diberi nama JAGADIRI. Ini merupakan jawaban atas permasalahan di dunia asuransi yang serba mengundang tanya. Tapak tilas asuransi yang dipandang memberikan janji bukan bukti, ribet dan tak jarang yang merasa tertipu oleh agen-agen tak bertanggung jawab turut melatarbelakangi berdirinya sebuah asuransi yang tepat di masa kini tersebut. Oleh sebab itu, CAP menyajikan JAGADIRI dengan prinsip direct-selling, yakni pendekatan dan akses antara pelanggan dan agen dilakukan secara langsung tanpa perantara sehingga no deception!
[caption id="attachment_382737" align="aligncenter" width="646" caption="Dok. https://media.licdn.com/media/p/7/005/0a3/2f7/0ba8594.png"]
Selain itu, permasalahan yang mungkin kerap kali membuat bingung adalah adanya biaya jasa perantara (broker fee) yang dibebankan kepada pelanggan. Untuk itu JAGADIRI muncul ke permukaan untuk membabat tindakan ini supaya betul-betul bisa memberikan penawaran-penawaran yang ringan, mudah, cepat dan tentunya tidak neko-neko. Dari tindakan itu diharapkan akan terbangun kepercayaan, kenyamanan dan kerja sama yang baik antara pengguna dan penyedia jasa. Jelas ini membuktikan JAGADIRI tidak ingin merugikan salah satu pihak.
Soal pelayanan, asuransi JAGADIRI menerapkan sistem digital-marketing supaya bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dan pastinya pelanggan akan lebih dekat dengan para agen terpercaya. Customer juga bisa bertanya banyak sebelum benar-benar mengikatkan diri pada asuransi ini, terutama terkait produk yang ditawarkan dari JAGADIRI. Dan untuk menyesuaikan di masa kini yang serba mobile apps, JAGADIRI ikut nimbrung supaya pelangganya bisa mengetahui informasi-informasi terbaru secara cepat melalu Gadget atau Handphone-nya. Lalu JAGADIRI juga melayani kenyamanan para penggunya dengan menyediakan polis dalam bentuk e-policy yang dikirim melalui e-mail dalam waktu enam menit supaya benar-benar tidak ada masalah yang kemudian hari dibebankan kepada pelanggan.
Nah, selain keunggulan-keunggulan di atas, ternyata JAGADIRI mengerahkan potensi digital-marketing setinggi mungkin untuk menjamin kepuasan pelanggan dengan menawarkan fitur e-claim. Dengan fitur ini penggunanya langsung bisa meng-upload dokumen-dokumen yang dibutuhkan JAGADIRI. Jadi pelanggan tidak perlu ribet ke sana kemari untuk menangani tagihan atau hal-hal yang diminta dari pihak asuransi.
[caption id="attachment_382738" align="aligncenter" width="700" caption="Dok. https://api.dailysocial.net/wp-content/uploads/2015/01/jagadiri.png"]
Setelah mengulas beberapa progam unggulan dari brand asuransi JAGADIRI. Mungkin kita bertanya-tanya, siapa saja yang menjadi bagian dari asuransi tesebut? Bagaimana prosesnya? Dan apa saja yang ditawarkan di dalamnya?
Target Nasabah
Ada dua golongan pengguna JAGADIRI. Pertama, mereka yang berusia 28-35 tahun dan sedang menempuh puncak menjalani karir. Kelompok ini merupakan target utama yang dibidik oleh asuransi JAGADIRI. Selain dianggap sebagai bagian masyarakat yang peka terhadap tuntutan kekinian, mereka juga lebih mudah diajak untuk bekerja sama.
Kemudian kedua adalah mereka yang berusia 36-45 tahun. Golongan ini sebagai target tambahan karena pihak asuransi memastikan ada yang sudah lebih dulu memilih asuransi lain. Atau bisa jadi memang tidak terlalu mengena jika disuguhkan pada hal-hal yang berbau asuransi kepada mereka. Tetapi tidak menutup kemungkinan masih ada dari mereka yang tahu akan manfaat berasuransi.
Cara bergabung di JAGADIRI gampang banget
Untuk bergabung dengan asuransi terbilang sangat mudah. Hanya dengan tiga langkah, kita pun sudah menjadi anggota, berikut caranya;
1.Pilih produk yang anda inginkan.
2.Isi data terkait dengan identitas kita dengan baik dan benar.
3.Bayar
4.Polis JAGADIRI aktif
Untuk informasi selengkapnya bisa cek di www.jagadiri.co.id.
Penawaran dari JAGADIRI
Karena basic terbentuknya asuransi ini sebagai jawaban atas sekelumit paragdigma negatif akan asurasni, maka JAGADIRI lahir tidak untuk membebani pelangganya. Berikut bukti tiga hal asuransi tanpa beban;
a.Instant Protection
Pengguna dapat merasakan sebuah akses cepat, mudah, yang bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun, tidak melalui perantara dan pastinya tidak ribet dan menjelimet. Dan sepenuhnya mengutamakan kenyamanan para pelanggan.
b.Claim Assurance
Para pengguna diberikan waktu selama 14 hari sejak mendaftar untuk memutuskan bergabung atau tidak. Dan tidak ada ganti rugi. Selain itu, apabila ada klaim-klaim yang kita ajukan dan tidak mendapatkan jawaban, maka pihak asuransi akan bertanggung jawab sepenuhnya.
c.Best Price Guarantee
Soal biaya premi, pelanggan tidak perlu khawatir karena JAGADIRI hadir dengan penawaran yang sesuai dengan kemampuan semua orang, tanpa diskriminasi. Malah JAGADIRI siap melakukan perbandingan dan membayarkan jumlah kurangnya apabila ditemukan ada asuransi lain yang memberikan manfaat dan penawaran yang sama dengan premi yang lebih murah.
[caption id="attachment_382739" align="aligncenter" width="315" caption="Dok. https://assets.kompasiana.com/statics/files/1430963348311293489.png"]
Berbicara mengenai asuransi, pasti calon nasabah ingin tahu produk apa yang ditawarkan oleh pihak asuransi. Tentunya pelanggan ingin meraih produk yang jauh lebih menarik dan berbeda dari produk asuransi sebelum-sebelumnya. Oleh sebab itu, JAGADIRI yang dihadirkan dari hasil sinkretisasi terhadap asuransi yang beredar di tengah masyarakat. Lalu bagaimana JAGADIRI mencanangkan misi besarnya di balik produk yang ditawarkan? Ini beberapa dari produk yang ada;
Jaga Sehat Plus
Kesehatan merupakan kebutuhan tingkat tinggi bagi setiap manusia. Ya mana ada manusia yang menginginkan sakit. Oleh sebab itu, tak hayal apabila ada sebagai orang mengerti asuransi, kemudian menyoroti produk kesehatan sebagai bagian terpenting. Karena memang salah satu sumber atau faktor utama orang hendak berasurasi adalah terkait kesehatan.
Coba bayangkan, kesehatan pasti membutuhkan dana yang mahal. Bahkan tak jarang kita saksikan di sekitar kita ada yang sampai menjual ini dan itu hanya untuk meraih kesembuhan. Semakin berat penyakit yang diderita, maka kocek yang dipelukan semakin tinggi. Nah JAGADIRI pun tidak mau hal ini terjadi pada masyarakat, maka dihadirkanlah Asuransi kesehatan bagi pengguna, yakni Jaga Sehat Plus.
Jaga Sehat Plus satu-satunya produk asuransi memberikan perlindungan kesehatan dan jiwa dengan pengembalian premi 50% yang akan dibayarkan setiap 3 tahun, baik ada klaim maupun tidak ada klaim. Dengan proses yang instan, produk ini menjadi primadona asuransi kesehatan, tidak perlu bawa uang atau reimburse lagi, cukup tunjukkan kartu saja.
Dengan premi mulai dari Rp. 60.685,- saja, JAGADIRI memberikan perlindungan kesehatan kepada anggotanya. Bahkan dikatakan oleh Reginald J. Hamdan selaku Presiden Director PT Central Asia Financial Reginald J. Hamdan bahwa pihak asuransi sudah bekerja sam dengan 450 rumah sakit untuk menangani masalah kesehatan para anggota.
[caption id="attachment_382740" align="aligncenter" width="480" caption="Dok. http://img2.bisnis.com/bali/posts/2014/12/01/48108/aids.jpg"]
Selain itu pula pihak asuransi tidak membedakan jenis penyakit apa yang mereka layani. Bahkan penyakit menular seperti HIV/AIDS tetap mendapatkan jaminan dari mereka. Memberikan perlindungan terhadap HIV/AIDS dengan maksimal perawatan rumah sakit selama 60 hari selama Polis aktif. HIV/AIDS akan dilindungi setelah masa tunggu 12 bulan dari tanggal mulai berlakunya asuransi. Ini bukti bahwa pihak asuransi benar-benar mengutamakan kepentingan dan kepuasaan para pengguna. Pastinya no diskriminasi.
Sesuai dengan jargonya “asuransi tanpa beban”. Para pengguna yang beban finansialnya sudah begitu berat karena akibat proses penyembuhan yang menelan dana banyak, JAGADIRI membantu meriangkan beban itu. Dimana pelanggan tidak perlu melakan reimbursement atas biaya inap rumah sakit atau tidak perlu membayar DP. Tentu jalan seperti ini tidak membuat kalang kabut para pengguna atas desakan awal dari pihak rumah sakit.
Selanjutnya ada hal yang menarik lagi ketika terjadi kondisi yang darurat. Ini mungkin yang menjadi kekhawatiran kita. JAGADIRI tenyata menyoroti sisi tersebut dengan menyediakan layanan evakuasi sesuai dengan kebutuhan para pelanggan.
Lalu, bagi anda yang hobi menonton bioskop, pihak JAGADIRI menawarkan kepada pelanggan untuk mendapatkan kesempatan secara cuma-cuma setiap bulannya. Ditambah lagi bagi yang suka berbelanja, pilihan asuransi JAGADIRI bisa mewujudkan mimpi anda untuk mendapatkan potongan harga baik di pusat berbelanja, olahraga, restoran dan lainnya.
Jadi pihak asuransi JAGADIRI tidak hanya memberikan penawaran-penawaran yang bersifat fisik semata, namun juga menyakut jiwa. Asuransi ini selain murah meriah, juga memberikan fisilitas yang megah. Untuk itu, tidak ada alasan untuk menolak atau bahkan menganggap asuransi tidak ada gunanya.
So, let’s to join JAGADIRI…
Materi (paper) Nangkring Kompasiana bersama JAGADIRI, 18 April 2015.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H