Mohon tunggu...
Suciati Nurpujiatun
Suciati Nurpujiatun Mohon Tunggu... -

slow but sure (smile is the shortest distance between two people) Became a Good Teacher ƪ(٥´▽`٥)ʃ

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Oh No, Mamaku Gaptek?

12 Juli 2013   12:53 Diperbarui: 24 Juni 2015   10:39 429
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

GAPTEK (Gagap Teknologi)  Ohhh Tidaaaaakkkkk

Ketika saya pulang kerumah dan sedang menikmati liburan kuliah dibulan ramadhan, saya membuka Laptop  dan berselancar dengan dunia maya. ketika sedang asyik asyiknya tiba-tiba....  "Boleh dong mama diajarin Laptop "Tuturnya.  Aku diam sejenak dan berkata "Boleh banget !!! Lalu kita duduk berbarengan depan Laptop. Oke pada saat itu aku aku yang beralih peran mendadak jadi seorang Tutorial yang sangat handal.. hehe  awalnya aku ajarkan menyalakan laptop dan mematikannya kemudian aku ajarkan untuk membuka MS.Word dan aku suruh mengetik kalimat yang ada dikoran pada saat itu. Pikirku ini membutuhkan waktu yang relatif lama, jadi aku putuskan untuk besok lagi mengajarinya. Dan tahukah teman ternyata tidak mudah menjadi seorang tutorial/guru yang mengajari agar menjadi bisa, ketika aku suruh menyalakan dan mematikan itu aku masih bisa beri nilai 60 lah, namuuunnn ketika aku suruh mengetik kalimat di layar Laptop  aku tertawa terbahak bahak dan seketika itu mama ku juga tertawa dengan begitu lepasnya disaat mengetik dengan tangan yang masih kaku dengan mengklick toch untuk memindahkan kursor dengan begitu keras dan memakai tangan satu, Tok...Tik... Tokk... ngetik jadi bisa dan laptopnya pun nanti dijamin pasti rusak hahahaa... (celetukan celetukan yang membuat perut saya terpekik pekik)

Sudah 2 kali saya ajarkan ya hasilnya belum begitu memuaskan..

Yang sangat lucu ketika saya ajarkan MS.Power Point dan Buka Internet , ketika saya suruh mengetik nama dan memblock nama itu dengan mengganti warna sesuai selera, dan membuka google untuk sekedar mencari resep masakan dan alhasil lucuuu melihatnya dan celetukan pun terlontar dari adiku "mamah kalah sama dede" hahaaaaa

Memang benar usia itu sangat mempengaruhi tapi aku harus bisa mengajari mama sampai bener bener ngerti dan bisa.. pelan pelan saja ngajarinyya.

Semangaaaatt mama ^.^

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun