Mohon tunggu...
Erwan Bhuntex
Erwan Bhuntex Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Hobi ber(kebun) dan gemar men(cangkul). Dan akan selalu menulis hingga menemukan kenikmatan dalam menulis. (belum menemukan rasa enaknya menulis.) Paham ? hahaa

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Kecemasan Hari ini

29 Mei 2013   17:09 Diperbarui: 24 Juni 2015   12:50 72
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Kecemasan Hari Ini

Aku tak pernah malas ke sekolah
Sekalipun aku tak punya sepeda
Karena aku masih punya telapak kaki
yang kokok dan tak pernah rapuh

Aku tak pernah malu dengan teman-temanku
sekalipun seragam ini pudar termakan waktu
karena aku masih mewarisi seragam saudaraku
yang usang namun penuh warna sejarah

Aku tak pernah merengek kelaparan
sekalipun tak ada sesuap nasi untuk sarapan pagi ini
karena ibu selalu memberi janji kehidupan

Namun entah mengapa,
hari ini aku cemas
ketika kulihat buku-buku di rak perpustakaan
diselimuti debu debu pasir
dan terkesan tak terawat

Kecemasanku bertambah
dimana gerangan minat baca
anak-anak negeri ini?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun