Mohon tunggu...
Muhammad Agamas
Muhammad Agamas Mohon Tunggu... -

kita harus selalu membiarkan kehidupan terjadi, karena kalau tidak : 1) kehidupan kita akan membosankan. 2) karya karya yang kita tulis juga akan membosankan (Chris Martin)

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Jeff Buckley "Grace"

28 Mei 2015   17:36 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:30 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jeff Buckley adalah penyanyi Amerika yang telah mempengaruhi gaya bernyanyi dari vokalis band band asal Inggris. macam Muse, Coldplay, dan Radiohead. 1. lilac wine saya pernah menyinggung tentang kesukaan saya terhadap lagu ini, disini. setelah dua tahun berlalu, saya sadar kalau lagu ini hanya 'bisa' didengar pada mood mood tertentu. 2. i know it's over lagu ini sebenarnya tidak ada di album Grace (satu satunya studio album Buckley yang rilis pada 1994 itu), tapi merupakan salah satu dari sedikit lagu beliau yang saya tahu dan suka. Dibawakan secara live, jadi terasa sekali emosinya, dan diakhiri dengan falsetto panjang yang menggantung. Saya lebih suka versi ini ketimbang versi aslinya yang dibawakan oleh The Smith. 3. corpus christy carol hampir sepanjang lagu Buckley menggunakan falsetto, yang menjadi ciri khas-nya. Kalau dari feeling dan info yang saya baca sih, sepertinya lagu ini merupakan hymne untuk agama nasrani. Lagu (dan suara Buckley di lagu ini) begitu 'menghantui.'

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun